Manggis Pisik Burik Rasanya Sama Saja Manis Enak Sehat Segar Terasa Di Lidah

Share posting

Oleh: Nurlaela

H. Oja Sutisna, pengusaha sekaligus Anggota DPRD Kab. Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

grahabignews, Purwakarta – Buah manggis asal Purwakarta, soal rasa luar biasa manis segarnya terasa, soal pisik dan warna burik atau kurang bagus tidak masalah yang penting rasa tetap alami seperti halnya Manggis mulus yang di ekspor ke luar negara.

Demikian disampaikan H. Oja Sutisna, pengusaha sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta, di ruang kerjanya, Senin (25/9/2023) kepada media disela-sela kesibukannya.

Menurut Oja, Buah manggis kita laku dipasaran Dunia, sebenarnya Manggis kita itu sedikit, yang dikirim pakai kontener itu bukan dari Purwakarta saja, tapi ada dari luar Purwakarta.

Buah Manggis Asal Purwakarta. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

“Musim kemarau seperti sekarang usaha manggis lagi susah, apalagi kalau kemarau panjang, tidak mudah manggis berbuah bagus dengan pisik mulus, yang burik jelek terlihat tapi manis enak rasa yang terpenting, bagus pisik terlihat cantik untuk pasar di kirim ke luar negara seperti ke Cina,” terang Oja dengan senyum khasnya.

Jadi, lanjutnya, burik enak dalamnya tidak masalah yang penting rasa manggisnya itu tidak mengurangi rasa di lidah kita, cantik mulus mahal dikirim untuk pasar agar dapat untung, yang burik dalamnya tetap putih manis menyegarkan, nikmat dan sehat jika kita konsumsi.

Oja mengaku, setuju saja jika ada lahan luas yang bisa ditanami Manggis, tapi lama untuk menghasilkan, karena musim kemarau ini hasilnya kurang bagus untuk tanaman manggis, yang tanam pasti berpikir, buat apa kalau tidak menguntungkan, logikanya jika menanam Manggis saat kemarau ini kurang bagus,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *