Gencar Polisi Patroli Ke Kantor KPU Hingga Bawaslu Dalam Operasi Mantap Brata Lodaya

Share posting

Oleh: Nurlaela

Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Purwakarta. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Polisi dari Satuan Samapta, Personel Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta jelang Pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain, melalui Kasat Samapta, AKP. Asep Kusmana mengatakan, Patroli ini guna memantau dan memastikan situasi aman dan terkendali di sekitar kantor KPU, gudang logistik KPU hingga kantor Bawaslu.

Berdialog atau berinteraksi langsung dengan para petugas jaga serta masyarakat di sekitar kantor tersebut. Anggota Satuan Samapta ini fokus pada pemantauan tahapan pemilu yang sedang berlangsung.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Petugas melakukan dialog untuk menggali informasi terkait kondisi keamanan dan potensi kerawanan. Langkah preventif ini diambil guna memastikan bahwa proses pemilu berlangsung secara damai dan teratur,” Jelas Asep, Kamis (14/12/ 2023)

“Dari hasil patroli dialogis menunjukkan bahwa situasi di sekitar kantor KPU, Gudang Logistik dan kantor Bawaslu saat ini dapat dikategorikan aman dan terkendali. Dengan kerja sama antara Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Masyarakat, diharapkan pemilu di Kabupaten Purwakarta dapat berjalan lancar tanpa gangguan keamanan yang signifikan,” ujar Asep .


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *