Kapolres Purwakarta Katakan Ibu Tonggak Keberhasilan Anak-anaknya

Share posting

Oleh: Nurlaela

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnai Bersama Istri. (Foto: Istimewa – grshabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Hari Ibu di Indonesia  diperingati setiap 22 Desember, peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP. Edwar Zulkarnain memberikan ucapan khusus untuk Ibu-ibu di  seluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Ibu hari ini, Jumat (22/12/2023). Menurutnya,  ibu adalah tonggak dari segala keberhasilan bagi anak-anaknya.

“Ibu adalah seseorang yang bisa mengambil tempat siapapun tetapi tempatnya tidak bisa tergantikan siapapun. Dalam lingkup besar  keberhasilan Negara. Ingat, setiap anak yang dilahirkan oleh ibu adalah emas. Ibu jugalah yang mempertahankan anak menjadi emas. Jadi, peran ibu sangat luar biasa,” ujar Edwar.

Seorang bijak berkata, Kata dia, Jika engkau mendidik seorang lelaki maka engkau  mendidik seorang lelaki. Ketika kamu mendidik seorang perempuan, maka kamu mendidik satu generasi.

“Saya dilahirkan dari ibu yang benar-benar mempersiapkan saya. Ibu saya adalah orang yang paling hebat. Apapun yang saya capai  saat ini, saya berhutang padanya. Segala kemampuan, intelektual, dan peran yang saya curahkan, semua berasal darinya,” jelas Edwar.

Menurut Edwar,  dari senyum seorang Ibu kita belajar untuk menghadapi segala tantangan dengan ikhlas. “Senyum Ibu membuat kita merasa tenang seolah semua akan baik-baik saja dan Ibu akan  mencari cara untuk mengurai permasalahan kita. Dari do’a seorang Ibu kita belajar mengerti arti dan kekuatan doa untuk orang-orang yang kita sayangi,” ungkapnya.

Ibu tidak pernah lupa menyebut nama kita dalam doa-doanya. Rasanya tidak akan pernah ada kata cukup untuk belajar dari seorang Ibu,” ucap Kapolres.

“Selamat hari ibu. Selamat berjuang menghadirkan generasi mulia, dan menjemput  kemuliaan yang Tuhan siapkan, sebagai balasan atas cinta dan ketulusan tanpa pamrih,” tutur AKBP. Edwar Zulkarnain.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *