Danramil 1112/Samarang Lakukan Penanaman Pohon Untuk Ketersediaan Oksigen Masa Depan

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Penanaman Bibit Pohon Keras oleh Danramil 1112/Samarang. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Garut – Bertempat di blok hotel daerah konservasi elang kamojang deSa sukakarya Kec. Samarang, telah dilaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon keras sebanyak 90 pohon yang dipimpin langsung oleh Danramil 1112/Samarang, Rabu (03/01/24).

Kegiatan penanaman pohon dihadiri Kapolsek Samarang kompol supriatna SH.MH, Camat Samarang ibu neneng martiana M.si, Perwakilan dari Pertamina Kamojang, Perwakilan dari PT Indonesia Power kamojang serta warga masyarakat setempat.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhaniworo S. S. Sos., melalui Danramil 1112/Samarang, Kapten Inf Enjang Santana mengungkapkan menindaklanjuti perintah dari Bpk Kasad untuk menaman pohon dilingkungan guna mengantisipasi musim hujan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya erosi, banjir, longsor serta menyimpan air hujan dan menjaga cadangan tanah.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Pohon yang ditanam berjumlah 90 bibit pohon keras diantaranya jenis pohon kalites, pohon mahoni dan pohon alpukat.

Lanjut Danramil” bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan penghijauan untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan memastikan ketersediaan oksigen.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Saat ini, kita memasuki musim penghujan, sehingga penanaman pohon sangat relevan. TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat, memberikan solusi, dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Semoga tujuan kita hari ini tercapai, yaitu menciptakan lingkungan yang asri, teduh, dan berkontribusi pada penyerapan air alami, sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *