Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan dan Pengawasan Seluruh Tahapan Pemilu 2024

Share posting

Oleh: Nurlaela

Pengawasan Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Petugas gabungan dari Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat, lakukan pengawasan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Tujuan kegiatan tersebut, tiasa lain guna memastikan kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 berlangsung.

Kapolres Purwakarta, AKBP.Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP. Enjang Sukandi mengatakan, pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 yang harus dilakukan dengan ketat.” ungkap Enjang, Senin (15/01/2024).

 

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Pemeriksaan terhadap seluruh petugas yang telah diberikan mandat oleh KPU untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut telah melalui pemeriksaan ketat,” ucap Enjang.

Pada saat kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024, hanya petugas yang diberi mandat oleh KPU atau Bawaslu yang diperkenankan masuk ke area gudang logistik tersebut. “Iya, ini kami lakukan sesuai dengan instruksi dan aturan serta mekanisme yang berlaku,” jelasnya.

Pengamanan surat surat Pemilu 2024 ini, sangat penting dilakukan karena surat suara menjadi dokumen sangat penting dalam Pemilu, hal tersebut dapat menjadi penentu, lembaran kertas yang nantinya dicoblos masyarakat saat pemungutan suara.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Untuk itu, seluruh petugas pengamanan harus benar-benar melakukan pengamanan secara maksimal. Sehingga dapat menjamin terjaganya surat suara, tetap utuh sesuai standar pemilu hingga saatnya digunakan, 14 Februari 2024 nanti,” jelasnya.

Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara ini, bentuk komitmen Polri untuk mendukung Pemilu 2024, agar dapat berjalan aman dan tertib.

“Intinya, Polri dalam hal ini Polres Purwakarta akan terus melakukan pengamanan terhadap seluruh tahapan Pemilu 2024 hingga selesai,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *