N Heni Juhaeni Sulap Sampah Plastik Jadi Aneka Bunga Cantik

Share posting

Eksklusif Inspiratif

Oleh : Masrian, S.Pd.I.


N Heni Juhaeni Sulap Sampah Plastik Jadi Aneka Bunga Cantik
9foto oleh Masrian-grahabignews.com)

Garut – Diakhir pekan ini, Sabtu  (29/02), kadang mengisi waktu luang masa libur bisa dimanfaatkan dengan berbagai kegiatan yang positif. Baik berolah raga bersama keluarga, ataupun bersih-bersih rumah, bahkan membuat suatu kreatifitas, baik sekedar hobi tapi mengasyikkan dan bisa mendatangkan nilai ekonomi, jika menekuninya dengan serius.

Sebagaimana diketahui, bahwa di dalam rumah tangga, kita tak pernah lepas dari bahan-bahan pembungkus makanan, jajajan atau belanjaan dengan yang namanya plastik. Jika tak cermat menyikapinya, kadang sampah plastic menjadi kendala dalam kebersihan, mengingat bahan bekas tersebut sulit dimusnahkan, kecuali di bakar.

Kami mencoba menemui seorang talenta yang peduli pada lingkungan dan mmanfaatkan bahan-bahan dari pelastik yang diolah menjadi rangkaian bunga, sehingga menghasilkan nilai seni yang bagus serta semoga hal ini menjadi insfirasi bagi pembaca budiman GrahaBigNews.

Pemanpaatan bahan bekas dari kresek disulap menjadi aneka macam bunga plastik ,dimana kegiatan ini semuanya menggunakan bahan yang dianggap orang lain sudah kurang berharga, namun tidak bagi seorang ibu yang tinggal di kawasan kampung Burujul Desa, Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi, N Heni Juhaeni.

Kreatifitasnya,  mencoba mengekspresikan hobinya selain memelihara berbagai macam bunga di pekarangan, tak luput kantong kresek bekas pun menjadi insfirasinya untuk dijadikan kerajinan aneka macam bunga plastic.

Dia dalah N Heni Juhaeni, mengungkapkan kepada GrahaBigNews ketika ditemui di kediamannya, bahwa kegiatan ini sementara hanya dikerjakan sendiri  itupun baru d rumah dalam pengerjaannya belum meliatkan orang lain, hal ini karena pangsa pasarnya belum luas hanya sebatas antar teman dan rekan saja.

Tujuan dari daur ulang ini lanjut N Heni, bahwa  kedepanya bisa memberdayakan dan melatih siapa saja untuk menyalurkan hobinya, terlebih bisa memberdayakan anak-anak generasi muda untuk lebih ber-inovasi kearah yang lebih baik dan bisa memanfaatkan bahan-bahan yang dianggap orang tidak ada nilainya untuk dapat jadikan berbagai macam kebutuhan, baik estetika kreasi seni, maupun muatan ekonomi kedepannya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *