ODP 1.331 Dan PDP : 17 Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Hari Jumat, 03 April 2020

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R. Darajat. (Photo: Dok Diskominfo Kab. Garut – grahabignews.com)

Garut – Perkembangan Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Hari Jumat, 03 April 2020 melalui Jubir Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 di Kabupaten Garut, Ricky R Darajat adalah sebagai berikut :

  1. Jumlah kasus Covid-19 Positif, masih tetap 1 kasus dan dirawat di RSUD dr. Slamet Garut. Dimana hari ini sudah menginjak hari ke-12 perawatan, artinya tinggal menunggu 2 dan 3 hari lagi untuk pengambilan sampel spesimen ulangan, sebagai upaya untuk memastikan bahwa yang bersangkutan kondisinya sehat, sehingga sudah tidak ditemukan lagi virus corona dalam sampel yang akan diperiksa laboratorium rujukan di Bandung;
  2. Total kasus (ODP, PDP dan Konfirmasi +) sebanyak 1.349 kasus, terdiri dari :

 

  1. ODP : 1.331 kasus (117 kasus baru, 27 dalam perawatan, 251 selesai pemantauan, dan 1.053 dalam pemantauan);
  2. PDP : 17 kasus (2 kasus sedang dalam perawatan dan 15 kasus selesai pengawasan dan dipulangkan dari RSUD dr. Slamet Garut);
  3. c) Konfirmasi + : 1 kasus (KC-1) dalam perawatan;
  4. Pada hari kemarin, Kamis, tanggal 2 April 2020, Dinas Kesehatan menerima reagen Rapid Diagnosis Test (RDT) sebanyak 1.000 pcs dari Provinsi Jawa Barat, dan hari ini telah langsung didistribusikan ke rumah sakit, klinik, dan seluruh puskesmas dengan tujuan agar besok serentak dilakukan pemeriksaan rapid test pada sasaran ODP terutama diprioritaskan pada ODP yang masih dalam proses pemantauan. Tentunya jumlah RDT yang diterima ini masih dibawah kebutuhan riil sasaran di lapangan terutama untuk kategori pasien ODP, PDP, dan riwayat kontak erat risiko tinggi.

Pemerintah mulai dari Pusat sampai Pemerintah

Daerah tetap menyampiakan kepada masyarakat bahwa :

 

  1. Pemerintah Serius, Siap dan Mampu Menangani COVID-19”
  2. Masyarakat Tetap Tenang dan Waspada”
  3. COVID-19 Bisa Sembuh
  4. #LAWANCOVID19

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *