APDESI Kecamatan Caringin Himbau Semua Jasa Keuangan Agar Tidak Ada Penagihan Kredit Dimasa Darurat Virus Corona

Share posting

Oleh : Yani Supriatna, SP., MP.

APDESI Kecamatan Caringin Himbau Semua Jasa Keuangan Agar Tidak Ada Penagihan Kredit Dimasa Darurat Virus Corona (data foto oleh Yani Sipriatna-grahabignews.com)

Garut – Hj. Yanti Susilawati. S.ST., selaku Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Kecamatan Caringin, dan juga selaku Kepala Desa Sukarame bersama lima Kepala Desa yang ada di Kecamatan Caringin, yaitu Tata Juhara, Amd. Kom, S.Pd, Kades Purbayani, Mamat Rahmat, S.Pd, Kades Caringin, Yan Yan Wijaya Somantri, SE,, Kades Indralayang, Dadang Hermawan, Kades Samudera Jaya, dan Yoga Supriadi, Kades Cimahi. Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Wilayah Kecamatan Caringin dengan situasi saat ini pandemi corona virus (COVID – 19).

Mengeluarkan surat edaran dengan Nomor Surat APDESI/KTS/IV/2020, tentang himbauan tidak boleh ada penagihan cicilan kredit selama masa darurat virus corona. Surat tersebut di buat oleh Hj. Yanti ditujukan pada beberapa Bank diantaranya :

1.Pimpinan Bank Emok

2.Pimpinan BTPN Syariah

3.Pimpinan Komida

4.Pimpinan PNM

5.Pimpinan Bank Keliling dan lainnya.

Kades Sukarame Kecamatan Caringin, Hj. Yanti Susilawati., S.ST. sekaligus Ketua APDESI (foto oleh Yani Supriatna-grahabignews.com)

Pihaknya menandaskan, bahwa kami selaku para Kepala Desa Se-Kecamatan Caringin, sepakat merasa bertanggungjawab atas kesehatan, keselamatan, kehidupan, dan jaminan hukum bagi warga masyarakat yang terdampak wabah virus corona dengan di rumah aja.

Maka untuk meringankan beban mereka, Kami atas nama APDESI Kecamatan Caringin menghimbau kepada semua lembaga jasa keuangan (Bank Emok, Bangling, Komida, dll) untuk menghentikan sementara kegiatan penagihan/penarikan tagihan kredit kepada nasabah warga masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Caringin, selama masa pandemi virus corona ini dinyatakan aman/berhenti.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *