Warga Wangunjaya Tangani Longsor Secara Manual

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Kades Wangunjaya, Saepul Barkoh dan anggota Tagana Kab. Garut, Ali Subarman. (Photo: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Hujan dengan intensitas yang tinggi di wilayah Garut, Selasa (07/04) berdampak banjir dan longsor di beberapa kecamatan di Kab. Garut. Salah satu lokasi yang terjadi bencana adalah kecamatan Banjarwangi berupa longsor.

Menurut Kades Wangunjaya Kec. Banjarwangi, Saepul Barkoh menuturkan, bahwa longsor terjadi sekitar pukul 15:30 di Kp. Rahong tepatnya di Jalan Raya Cigugur Banjarwangi, Rabu (08/04), sehingga jalan tertutup oleh material longsor.

Warga dibantu Forkopincam Banjarwangi Berjibaku Tangani Longsor Hingga Larut Malam. (Photo: Istimewa – grahabignews.com)

Lanjut dia, mengingat jalan tersebut merupakan akses yang vital, maka secara swadaya dilakukan penaganan, yaitu pembersihan tanah dan lumpur yang menutup jalan.

Saat penanganan melibatkan unsur Pemerintah Desa Wangunjaya dibantu Pemerintah Kecamatan, aparat TNI dan POLRI, Tagana Kab. Garut, Banser, RT, RW dan masyarakat.

Penanganan Longsor di Kec. Banjarwangi DIbantu Alat Berat dari Dians PUPR Garut. (Photo: Istimewa – grahabignews.com)

Di jelaskan Saepul, penanganan dilakukan secara manual dan menjelang malam diteruskan dengan alat berat di Dinas PUPR Kab. Garut. “Alhamdulillah semua berjibaku menangani longsoran tersebut,” jelasnya.

Di akhir percakapannya, tak lupa Kades mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopincam Banjarwangi dan semua yang telah tergerak hatinya membantu menangani dampak longsor di Kp. Rahong.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *