UPTD Dalduk Sumedang Utara Gelar Paket Gasibu Di Baksos Tahap 3

Share posting

liputan Ekslusif

Oleh : Ghani Purnama& Abah Cecep

UPTD Dalduk Sumedang Utara Gelar Paket Gasibu Di Baksos Tahap 3 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (UPTD Dalduk) Sumedang Utara/ Cisarua melaksanakan giat Bhakti sosial tahap 3 dengan menggelar Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) berupa beras, minyak goreng, gula putih dan mie instan, yang digelar dikantornya, di jalan Simpang Lima Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Senin (27/4).

“Alhamdulillah, giat ini bisa terlaksana sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami. Dengan prioritas bantuan kepada internal Pos KB Desa – Desa binaan dan masyarakat/ warung kecil terdekat sekitaran kantor kami,” ungkap Kepala UPTD Dalduk wilayah Sumedang Utara/ Cisarua, Drs. Kania Haslinda MBA, kepada GrahaBigNews, saat memimpin giat tersebut.

Ia berharap, agar  bantuannya bisa bermanfaat bagi masyarakat meringankan beban dampak pemberlakuan PSBB, guna membantu program Pemerintah didalam memutus mata rantai Covid- 19,” ujarnya.

Sisi lain, Camat Cisarua Agus Sujatmiko, mengapresiasi program UPTD Dalduk yang sangat bermanfaat bantuannya kepada Kampung KB yang ada di wilayah Kecamatan Cisarua,” jelasnya.

Hal serupa, disampaikan Tuslah, perwakilan Kampung KB Sirna Mulya, dirinya sambil menunggu Camat Sumedang Utara yang masih diperjalan, “terima kasih atas bantuan yang diberikan, akan kami sampaikan kepada anggota kami yang sedang membutuhkan,” katanya.

Adapun yang disampaikan, Kurnia pemilik warung di depan lokasi kampung KB, sangat antusias menerima bantuan tersebut.

“Kebetulan saya tidak terdata menjadi penerima bantuan dari Pemerintah, maka dengan bantuan ini sangat kami harapkan. Terimakasih, Dalduk KB selalu dekat dihati kami,” tandasnya.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *