Dimana Ambulance Toyota Land Lover RSUD dr. Slamet Garut?

Share posting

Oleh ; Abah Cecep Litbang GrahaBigNews

Dimana Ambulance Toyota Land Lover RSUD dr. Slamet Garut? (foto oleh Abah Cecep-grahabignews.com)

 

Garut – Minggu (03/5) Di tengah pandemi Covid-19, berbagai jurus pemerintah terus diupayakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Selain kesigapan tenaga medis, kendaraan sebagai alat utama untuk operasional juga peranannya sangat fundamen.

Salah satunya mengenai keberadaan alat transfortasi pasien yaitu ambulance opersional yang disediakan guna menunjang kelancaran membawa pasien, dan kepentingan medis lainnya.

GrahaBigNews terusik dan tertarik ketika mengantar salah satu pasien ke RSUD dr. Slamet Garut, pada hari Jum’at (1/5) merasa kagum dengan segala perubahan yang di lakukan oleh pihak Menejemen, trutama pelayanan terhadap pasien  rawat inap.

Pihak UGD sangat sigap nenerima pasien yang datang  dari berbagai pelesok, baik  yang di antar oleh mobil ambulance,  Puskesmas, umum atau Pribadi. Bagaimana tidak demikian, melihat kesigapan tenaga medis yang begitu cekatan dan teliti menanyai dan membaca status riwayat penyakit pasien untuk mentukan diagnosa dan tindakan selanjutnya,  bahkan tak sedikit pasen yang harus di konsulkan dulu pada dr. sepesialis.

Pelayanan ramah dengan tutur kata yang sopan dan santun, jika di bandingkan dengan RSUD dr. Slamet beberapa tahun ke belakang, memang sangat jauh berbeda. Kiranya, memperlakukan pasien dan melayaninya dengan baik, menjadi prioritas di rumah sakit tersebut, sehingga hal itu memberi ketenangan dan kenyamanan pada pasien serta mau bersabar untuk menunggu sambil di observasi.

Sisi lain GrahaBigNews terusik untuk menelisik, ketika akan menjalankan  sholat magrib, mampir dulu ke garasi ambulance dengan maksud ingin menemui rekan-rekan supir ambulance yang sudah lama kenal dan sudah lama tidak pernah bertemu, meski sangat disayangkan sekali tidak bisa bertemu karena sedang tugas luar.

Selepas itu, GrahaBigNews melihat ada seorang sopir ambulance di garasi, kamipun terlibat obrolan singkat seputar petugas yang dulu tangguh serta tanggap, yaitu generasi Bapak Darus dan Bapak Iyon yang sudah pensiun, tapi masih tetap suka bersilaturrahmi ke rumah sakit, katanya.

Sedangkan Bapak Erus lanjut sopir tersebut, akan pensiun kurang lebih 1 tahun lagi. Pembicaraan kamipun melebar pada keberadaan kendaraan roda empat, mobil Toyota dabel kardan yang dijawabnya sedang di servis di komunitas Jip, karena pihak bengkel tidak sanggup ada onderdil yang tidak bisa dibeli dibengkel tapi harus online yaitu bagian severpatnya.

Ketika GrahaBigNews mengorek informasi pada sopir tersebut, atas keberadaan mobil Toyota yang sedang di servis tersebut, kenapa tidak ada bengkel khusus yang dijadikan mitra oleh pihak RSUD dr. Slamet, sang sopir berkilah dengan jawaban tidak tahu dan mempersilahkan GrahaBigNews untuk mempertanyakan hal tersebut pada Wadir saja.

Berdasarkan Pantauan GrahaBigNews ada 7 Unit Ambulance di RSUD gr. Slamet Garut, yaitu 4 ambulance jenazah dan 3 ambulance. Jenis Toyota Land Lover hanya 1,  itu dulu tahun  2001 pemberian dari pusat, yaitu  bantuan dari badan dunia. Di Jawa Barat jika tidak salah yang di beri ambulance itu cuma 5 Rumah sakit, salah satunya RSUD dr. Slamet Garut, dan itu  masih laik pakai kalau  di bandingkan  dengan Ambulance bantuan PT Condong.

Untuk mengetahui keberanaran dari informasi yang di dapat di lapangan, GrahaBigNews menghubungi Abah Erus melalui seluler, dan membenarkan bahwa mobil tersebut sedang diservis dan diambil oleh bagian umum, masalah di mana tempat servisnya, Abah Erus tidak mengetaahuinya dan lebih baik di komfirmasikan ke bagian umum saja, pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *