Berita

ATM Beras Di Tajug Gede Purwakarta

Share posting

Oleh : Laela & Abah Cecep

ATM Beras Di Tajug Gede Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Tajug Gede Cilodong Purwakarta, Dedi Mulyadi, saat ini menjabat Wakil Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), mantan Bupati Purwakarta 2 Periode, suami dari Bupati Purwakarta saat ini, Hj.Anne Ratna Mustika akrab di panggil Kang Dedi tetap aktif dengan kepeduliannya kepada yang memerlukan termasuk dalam situasi rawan Pandemi Covid 19 berinisiatif menyediakan ATM Beras di Tajug Gede guna memenuhi kebutuhan warga yang tidak berkemampuan.

Selasa, (5/5) di Tajug Gede Kepada awak media Dedi menyampaikan, Pemerintah sudah menurunkan bantuan, namun masih ada yang belum kebagian.

Antisipasi memenuhi kebutuhan Masyarakat, pihaknya berinisiatif mengadakan ATM Beras yang tidak asing untuk Purwakarta, sejak menjabat Bupati Program itu  digagasnya.

500 Kartu sudah di cetak, inginnya 1.000 – 2.000 Kartu yang dapat di akses warga dalam dan luar Purwakarta seperti Karawang.

“Diprioritaskan warga yang belum sama sekali mendapat bantuan, untuk warga sekitar sudah dibagikan kartu untuk mengambil 15 liter beras setiap bulannya”

Beras tersebut hasil panen padi di sekitar area Tajug Gede dengan luas sekitar 5 Hektare, tidak menutup kemungkinan di tambah dari luar guna memenuhi ketersediaan

Rencananya, akan bekerjasama dengan pihak PT. PN mengembangkan lahan tanaman padi sekitar 200 Hektare. Hasil panennya akan dibagikan ke Masyarakat yang kurang mampu.

Pantauan GrahaBigNews, tampak ATM Beras Dengan Tulisan ” Bank Perelek ” tempat warga mengambil beras dengan kartu yang didapat dari pihak DKM Mesjid atau Tajug Gede Cilodong Purwakarta.

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi… Read More

1 minggu ago

Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Organik

Oleh: Yani Supriatna, MP Grahabignews, Garut - Dinas Pertanian Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Balai Perlindungan… Read More

2 minggu ago

Optimalisasi Penanganan Sampah, Patuhi Jam Buang Sampah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut terus gencar mengatasi… Read More

3 minggu ago

DPK KNPI Kec. Bayongbong, Bagikan 200 Bungkus Takjil

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, berupa berbagi… Read More

4 minggu ago

Anggota DPR RI Komisi IV, Support Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul… Read More

1 bulan ago

Golkar Peduli Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh: Ghani Purnama Grahabignews, Sumedang - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti… Read More

1 bulan ago