Kapolres Garut Berbagi Tali Asih Dan Kebahagiaan Hari Bhayangkara Ke-74 Bersama Dandim 0611 Bagikan 200 Paket Sembako Di Pasirwangi

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kapolres Garut Berbagi Tali Asih Dan Kebahagiaan Hari Bhayangkara Ke-74 Bersama Dandim 0611 Bagikan 200 Paket Sembako Di Pasirwangi (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.ciom)

Garut – Pada masa pandemic Covid-19 di Kabupaten Garut ini, untaian tali kasih untuk berbagi pada sesame guna membangun harmonisasi dan bersinergi dengan semua elemen, baik pemerintah, tokoh agama, masyarakat dan lainnya terus di tingkatkan oleh pihak kepolisian.

Seperti halnya sinergi antara Kapolres dengan Dandim 0611, Forkoimcam, berbaur dengan masyarakat melakukan kegiatan do’a bersama dan bhakti sosial dengan  membagikan sembako sebagai tali asih dan kebahagiaan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 pada warga masyarakat di Kecamatan Pasirawangi.

Informasi selengkapnya kami transformasikan kegiatan tersebut melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H. untuk pembaca budiman GrahaBigNews.

Do’a Bersama  dan Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusiaan Polres Garut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 kata H. Muslih usai dilaksanakan pada hari Minggu 21 Juni 2020, pukul 09.00 wib s.d selesai di  Masjid Besar Pasirwangi Kp. Gadog Desa Sirnajaya Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut telah.

Kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusiaan Polres Garut Berbagi Tali Asih Dan Kebahagaiaan Dalka Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 Di Wilayah Kab. Garut, dengan Tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.” yang di pimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP. Dede Yudy Ferdiansah S.IK, M.IK.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A.,ST, M.TR (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Garut Sugeng Hariadi, SH, MH, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, S.E, Kapolsek Pasirwangi AKP. Zaenuri, S.Pd, Danramil  Samarang Kapten Untung, Camat Pasirwangi Drs. Odik Sodikin M.Si,  Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha, SH, Kasat Binmas AKP. Dudu Gunawan SH, KBO Sat Intelkam Polres Garut IPDA Wawan Hernawan, S.Ip, Kasi Propam Polres Garut IPDA Sona R Amus, M.Si, Personil Gabungan TNI – Polri, Pimpinan Ponpes Albayinah KH.Cecep Abdul Halim, Lc, Ketua MUI Pasirwangi KH Endeng Fakih Hidayat, DKM Masjid Besar Pasirwangi H Djamdjam Nurdjaman, SE. M.Si, Ketua Panitia Ust. Aceng Gani Abdul Gani, S.Pdi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Garut yang memimpin kegiatan bhaksos dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada Jamaah mesjid Pasirwangi Atas sambutan yang luar biasa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jam’ah mesjid atas sambutannya yang luar biasa”, ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, bahwa kegiatan baksos ini adalah agenda dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 74, dan Alhamdulillah bisa bertemu dengan warga masyarakat Kp. Gadog Desa Sirnajaya Kecamatan Pasirwangi.

Kapolres juga dalam sambutannya menyinggung situasi sekarang ini terkait data menunjukan, bahwa Pasirwangi zero Covid 19,  hal ini menunjukan wujud sinergitas TNI Polri serta seluruh komponen yang bekerja dengan baik, guna melakukan Pencegahan Penyebaran Covid 19.

Lebih lanjut Kapolres berharap tetap bersinergis dalam melaksanakan tugas dilapangan dengan seluruh Intansi terkait.

Giat Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusiaan Polres Garut Berbagi Tali Asih Dan Kebahagaiaan Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 di jelaskan kembali oleh Humas Polres, H. Muslih  berupa pembagian 200 paket sembako diantaranya beras 5 Kg, telor 10 butir, Mie Instan 5 Pcs, dan minyak Goreng 1 Liter.

Sementara sambutan Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A.,ST, M.TR (Han) turut memberikan ucapan terimakasih kepada jajaran anggota polri dimanapun bertugas, mari kita berikan apresiasi yang setinggi tingginya yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Dandim 0611/Garut menilai, bahwa Polri adalah Institusi yang besar dan penting yang ada di Indonesia , dan berharap semoga semua jajaran polri diberikan kesehatan & kesemalatan dalam menjalankan tugas kedepan yang semakin berat.

Sambutan Ketua MUI Kecamatan Pasirwangi, KH. Endeng Fakih Hidayat, atas kehadiran Kapolres  Garut dan Dandim 0611 garut yang telah bersedia hadir dalam giat Bakti Sosial, pihaknya mengucapkan rasa terimakasihnya.

KH.Endeng mengatakan, bahwa dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Kepolisian, TNI, Kecamatan serta pihak lain pihak nya berhara selalu bersinergis didalam kegiatan apapun dan berkat doa dari semua Kecamatan Pasirwangi tidak ada yang positif Covid-19.

“Mohon maaf dalam acara penyambutan jika masih  banyak kekurangan dari pihak kami”, ujar Ketua MUI Kecamatan Pasirwangi.

Hal senada disampaikan oleh Camat Pasirwangi, Drs. Odik Sodikin M.Si,  Atas nama masyarakat Pasirwangi mohon maaf atas segala kekurangan dalam hal penyambutan dalam giat ini.

Odik Sodikin lebih lanjut mengatakan, bahwa secara umum Kecamatan Pasirwangi memang tidak ada pasien positif yang terjangkit Covid – 19, namun hal ini kita harus pertahankan dengan cara selalu mentaati protocol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah Pusat maupum Pemerintah Daerah.

Selepas Kapolres memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan giat Doa Bersama Guna Terhindar dari Penyebaran Covid 19 dan Rasa Ucapan Syukur Hari Bhayangkara Ke 74 tahun 2020.

Tepat pada pukul 11.00 WIB, seluruh rangkaian giat Bakti Sosial Polri Peduli Kemanusiaan Polres Garut Berbagi Tali Asih Dan Kebahagaiaan Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan, selama giat berlangsung situasi aman dan kondusif, pungkas Plh. Kasubbag Humas Polres Garut.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *