Jum’at Berkah Di Talegong Bersama DPC PDI Perjuangan

Share posting

Oleh ; Yani Supriatna, SP., MP.

Jum’at Berkah Di Talegong Bersama DPC PDI Perjuangan (foto file DPC PDI Perjuangan Kab. Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Menjalin silaturrahmi, berbagi pada sesame, sekaligus konsolidasi internal Partai, program Jumat berkah DPC PDI Perjuangan wujudkan kepedulian terhadap sesama di sela-sela konsolidasi internal bersama kader PDI Perjuangan di kecamatan Talegong.

Sikap saling peduli dan tolong-menolong menjadi salah satu ajaran Islam. Hal ini lantaran Allah secara langsung mengamanatkannya dalam dalil Alquran kepada seluruh umat manusia.

Surat Al-Maidah ayat 2, Allah SWT berfirman:

وَتَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْبِرِّ وَٱلتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا۟ عَلَى ٱلْإِثْمِ وَٱلْعُدْوَٰنِ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

”Dan tolong-menolong lah kamu dalam kebaikan dan ketakwaan. Dan janganlah tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwa lah kamu kepada Allah, sesungguhnya siksa Allah sangat berat.”

Membantu orang sekitar sama saja sebagai tindakan menebar vibrasi syukur kepada Allah SWT.

Dalam hadis, Rasulullah berkata bahwa siapa yang melapangkan suatu kesusahan dunia dari seorang Muslim, maka Allah akan melapangkan satu kesusahan dirinya di hari kiamat.

Dalam kondisi pandemi wabah Covid 19 DPC PDI Perjuangan Garut ingin menyampaikan pesan agar kita mampu membangun rasa kebersamaan dan meringankan atas musibah yang sedang terjadi.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *