Dandim 0610/Sumedang Tutup BSMSS Di Desa Cibuluh Kec. Ujungjaya

Share posting

Oleh : Ghani Purnama& Abah Cecep

 

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr (Han), melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan, melaksanakan penutupan program BSMSS di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung jaya, Kabupaten Sumedang, Sabtu (01/08). (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang,-  Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han), melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan, melaksanakan penutupan program BSMSS di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung jaya, Kabupaten Sumedang, Sabtu (01/08).

Hadir dalam acara tersebut, Kadis PMD Kabupaten Sumedang Drs Endah Kusyaman, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang diwakili Komisi 1 Asep Kurnia SH., MA, Camat Kecamatan Ujungjaya Didin Hermawan Sos, Danramil 1009/ Tomo Kapten Inf Kasno, Kapolsek Ujungjaya di wakili Brigadir Asep Kl, Kepala Desa Cibuluh, BPD Desa Cibuluh, LPM, tokoh masyarakat, tamu dan undangan yang hadir sekitar 150 orang.

Pasiter menyampaikan pesan Dandim, berucap syukur dan patut berbangga hati atas terselesaikannya program BSMSS tahun 2020 kali ini.

“Alhamdulillah, berbagai program telah dilaksanakan dalam rangka membangun daerah dan mengokohkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, baik melalui BSMSS, TMMD, serta bakti TNI Kb Kes terpadu maupun program program lainnya.

Seyogyanya, bukan karena TNI ingin menunjukan banyak memiliki idle capacity semata.  Akan tetapi, benar – benar sebagai wujud komitmen dan panggilan moral Kodim 0610/Sumedang, dalam upaya turut meringkan beban sosial rakyat, karena rakyat sejatilah merupakan ibu kandung TNI.

Selain itu, semuanya merupakan salah satu upaya  dharma bhakti Kodim 0610/Sumedang, demi terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Hal tersebut, sesuai dan juga sejalan dengan makna yang diamanahkan UU RI no 34 tahun 2004, dimasa damai Kodim 0610/Sumedang tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer  yang membahayakan kedaulatan negara, khususnya wilayah Sumedang.

Terutama  bagi keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia, juga sebagai kekuatan untuk membantu Pemerintah didalam proses pembangunan.

Ia pun berpesan, agar pembangunan yang sudah kita capai, harus terus dijaga, tetap terjaga, untuk ditingkatkan dan dipelihara sebaik mungkin. Sehingga berguna manfaatnya dan dapat benar – benar dirasakan dalam masa waktu yang panjang,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *