Kembali Ditemukan Kasus Baru Konfirmasi Positif di Kab. Garut

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Data Terbaru Perkembangan Covid 19 di Kab. Garut. (Poto: Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut – grahabignews.com)

Garut – Kondisi terkini terkait penyebaran kasus covid-19 di Kabupaten Garut, kembali terjadi penambahan jumlah kasus. Berikut GrahaBigNews trasformasi ulang informasi melalui Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut, Yeni Yunita.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut s.d Hari ini Senin, 17 Agustus 2020 Pukul 18.00 WIB, terdapat penambahan laporan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 7 orang, yaitu seorang perempuan (KC-62), usia 31 tahun, asal Kecamatan Tarogong Kidul, seorang perempuan (KC-63), usia 29 tahun, asal Kecamatan Karangpawitan.

Kemudian, seorang laki-laki (KC-64), usia 24 tahun, asal Kecamatan Garut Kota, seorang perempuan (KC-65), usia 25 tahun, asal Kecamatan Karangpawitan, seorang laki-laki (KC-66), usia 30 tahun, asal Kecamatan Tarogong Kidul, seorang laki-laki (KC-67), usia 32 tahun, asal Kecamatan Karangpawitan, seorang perempuan (KC-68), usia 35 tahun, asal Kecamatan Cibatu;

(Poto: Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut – grahabignews.com)

Adapun total kasus Covid-19 (Kontak Erat, Suspek, Probable dan Konfirmasi +) sampai hari ini sebanyak 5553 kasus, terdiri dari :

  1. a) Kontak Erat: 2581 orang, (199 Kasus isolasi mandiri dan 2382 Kasus discarded/selesai pemantauan);
  2. b) Suspek: 2.904 kasus (12 Kasus isolasi mandiri, 3 Kasus Isolasi RS/perawatan, 2854 Kasus discarded/selesai pemantauan dan 35 Kasus meninggal);
  3. c) Probable: 0 kasus
  4. d) Konfirmasi positif : 68 kasus, (2 Kasus isolasi mandiri, 24 Kasus isolasi RS/perawatan, 39 Kasus sembuh dan 3 Kasus meninggal);

Memutuskan rantai penularan merupakan hal yang sangat penting, ini dilakukan dengan 2 cara yakni terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tahu, mau dan mampu melakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dalam 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Melakukan jaga Jarak)

Langkah selanjutnya untuk memutus rantai penularan dengan cara Tracing dan tracking serta Testing terhadap populasi risiko dan kontak erat kasus konfirmasi positif.

Untuk itu, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi di tengah pandemi covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan juga senantiasa menjaga serta meningkatkan stamina dan imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin dan teratur disertai asupan gizi yang seimbang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *