Puncak HUT RI ke 75, Kodim 0611/Garut Lakukan Penyemprotan Taman Kota dan Lahan Tidak Produktif

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air Kodim 0611/Garut. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Garut – Berdasarkan informasi melalui Media Center Kodim 0611/Garut terkait acara puncak HUT RI ke 75 yang diselenggarakan Kodim 0611/Garut. Berikut secera lengkap transformasikan untuk publikasi kepada para pembaca budiman.

Bertepatan dengan puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI-75 Tahun 2020, Senin (17/08) Kodim 0611/Garut melaksanakan gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air dengan melakukan penyemprotan bios 44 di taman kota dan lahan tidak produktif.

Penyemprotan di Lahan Tidak Produktif Dengan Bios 44 DC. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0611/Garut dengan sasaran penyemprotan Bios 44 DC di Taman Kota meliputi Jalan Otista, Hutan kota Kerkop, Bundaran Kerkop, Bundaran ramayana dan Bundaran Simpang lima.

Selanjutnya, penyemprotan untuk lahan tandus dilaksanakan di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut dengan luas 1 ha. Kemudian kegiatan penyemprotan dilanjutkan di Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota dengan Luas 2 ha tepatnya di Kp. Panagan Rw 02.Rt 02.

Penyemprotan Bios 44 DC di Taman Kota. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Cairan Bios 44 DC, merupakan mikro organisme yang memberikan banyak manfaat, teruitama dapat meningkatnya kesuburan tanah sehingga meningkatkan hasil produksi dan mempercepat panen.

“Manfaat Bios 44 DC membuat hasil pertanian tidak terkontaminasi dengan zat kimia, sehingga lebih memberikan kesehatan kepada tubuh manusia,” ucap salah seorang anggota TNI yang ikut Giat tersebut.

Penyemprotan Bios 44 DC di Taman Kota. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Melalui penggunaan Bios 44 DC ini, lanjutnya, sangat bermanfaat dan bagus digunakan untuk pertanian dan dapat meningkatkan kesuburan tanah.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 126 personil unsur yang terlibat TNI 40 orang , Dinas LH 6 orang GMFKPPI 10 orang, FKPPI 15 orang, Hipakad 10 orang dan unsur masyarakat sebanayak 45 orang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *