Momen Kompakan Segala Bentuk Kebaikan, HUT RI ke-75 dan 1 Muharram 1442 H di GP 2

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat, S.Pd.

Opening Act pada pelaksanaan 1 Muharram 1442 H di Griya Pamoyanan 2 Kel.Sukagalih Kec.Tarogong Kidul) dengan ambil tema Bersinar (Bersih,Indah dan Rapi).Rabu(20/8) berlangsung meriah dan khidmat.(foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Garut – Kegiatan 1 Muharram 1442 H setiap tahun diadakan dalam memperingati tahun baru Islam.Tak tekecuali pemandangan begitu terasa pada pelaksanaan acara Santunan Anak Yatim dan Hibar (Hiburan Warga) sekaligus menyambut tahun baru Islam berlokasi di Perempatan C2,Perum Griya Pamoyanan 2 RT 01 RW 18.Rabu(20/08).

Ketua RW 18 ,Drs.Uceng  Mahpudin, M.Pd., mengatakan bahwa tujuan utama dalam rangka upaya mempererat tali silaturahmi.

“kita selaku umat Muslim, bahwa sesungguhnya tahun baru Islam ini yang selama ini suka dilupakan,” ujar Uceng.

 Aksi penyanyi cilik, Aulia  Aulia Zahra Haurinnisa (3 th) dari TK Daarul Muslimin GP 2 (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Ditambahkan Uceng, momentum ini nantinya akan menular terhadap generasi-generasi Islam selanjutnya khususnya dilingkungan RT 01 RW 18.

Uceng juga mengucapkan terimakasih kepada semua warganya dan khususnya dijajaran pengurus RW 18, dan mengatakan sangat sulit untuk digambarkan dan begitu lega atas kesuksesan acara 1 Muharram 1442 H di wilayahnya.

Salah satu pengisi HIBAR,  (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Disamping peringatan 1 Muharram, ada juga santunan terhadap Anak Yatim dan Jompo hasil dari penjualan sedekah sampah yang dinamakan Sesa (Sedekah Sampah) yang merupakan bentukan bank sampah di  RT 01 dengan jumlah nominal  Rp.180 ribu/orang untuk 7 orang anak yatim di lingkungan Griya Pamoyanan 2.

“Ada juga kang sembako murah, harganya Rp.40 ribu disubsidi Rp.10 ribu dari bank sampah juga, jadi warga cukup bayar Rp.30 ribu.Isi dari sembako minyak satu liter, beras 2,5 kg,” tutur Adi Santoso selaku ketua Rt 01.

Suasana makan bersama pada pelaksanaan acara. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

Lanjut Adi, acara 1 Muharram pada bulan Agustus ini juga kebetulan bertepatan dengan acara HUT RI ke-75 di bulan yang sama.

“Tujuan akhir dari acara ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi buat kita semua, tetap jaga kebersamaan ,jaga sikap, saling menghargai dan kompak dalam segala bentuk kebaikan,” pungkas Adi Santoso sambil mengucapkan merdeka, merdeka, merdeka !!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *