GM FKPPI PC X-10 Sumedang, Gelar Bhaksos Bersihkan Monumen Tugu Batu Jenderal Besar AH Nasution

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

GM FKPPI PC X-10 Sumedang, Gelar Bhaksos Bersihkan Monumen Tugu Batu Jenderal Besar AH Nasution (Foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

 

Sumedang – Jajaran GM FKPPI  PC  X-10 Sumedang, gelar bhaksos dalam rangka giat perdana pembersihan monumen tugu batu Jenderal Besar AH Nasution, yakni di Desa Cijeruk, Kecamatan Pamulihan, Sabtu  (10/10).

Ketua GM FKPPI PC X-10 Sumedang Faisal M Nugraha, memerintahkan kepada jajarannya agar melaksanakan giat tersebut, secara bergiliran setiap harinya.

“Hal ini, penting dilakukan mengingat situasi pandemi saat ini, untuk menghindari kerumunan (social distancing). Sehingga program renovasi tugu bisa tuntas sesuai target, dengan prosedur protapnya tetap dijalankan,” tandasnya.

Kendati demikian, sebagai pembuka dalam giat perdana hari ini diwakili oleh perwakilan Rayon Pamulihan, Tanjungsari, dan Cimalaka.

“Setiap perwakilan Rayon yang ditugaskan wajib mengirim anggotanya sebanyak 7 orang, dengan membawa alat kerja minimal 3 peralatan, seperti diantaranya : Cangkul, arit sabit, golok, sapu lidi, dan lain- lainnya,” terangnya.

Hal senada, diungkapkan wakil ketua GM FKPPI PC X-10 Sumedang Lelly Soeparly, giat ini merupakan salah satu rangkaian moment tagline milad FKPPI ke- 42 yang pekan lalu kita peringati (12 September).

Menurutnya, program ini akan selalu kami laksanakan guna mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah terlupakan, dengan meningkatkan fasilitas pendukung serta perawatannya .

“Semoga segala upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat, dan mendapat dukungan dari semua pihak. Kegiatan kami hanya bersifat mandiri dan pengabdian sosial,  sehingga perlu dukungan dari Pemerintah dan dinas terkait,” harapnya.

Terpantau, warga sekitar sangat antusias dan ada pula yang turut serta membantu giat tersebut, dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Desa binaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *