Kadisdik Garut Ajak Semua Jajarannya Tingkatkan Kinerja dan Jangan Berhenti Untuk Berbuat Kebaikan

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, M.Pd.,  pimpin Apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan Jl. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogng Kidul, dihadiri oleh seluruh jajarannya, Selasa (13/12/2022). (foto oleh ishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, M.Pd.,  pimpin Apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan Jl. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogng Kidul, dihadiri oleh seluruh jajarannya, Selasa (13/12/2022).

Pantauan GrahaBigNews, bahwa Kadisdik Kabupaten Garut di hadapan para peserta apel pagi menandaskan untuk tetap meningkatkan kinerja dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan dibarengi dengan penuh keikhlasan.

Ada beberapa hal yang disampaikan Kadisdik Garut, diantaranya terkait implementasi dari program Rutilahu sebagaimana dimanatkan oleh Bupati Garut, dimana tidak semuanya bisa ditanggulangi oleh Pemerintah semata karena keterbatasan anggaran dan kuota penerima manfaat Rutilahu itu sendiri.

Untuk itu Kadisdik menindaklanjutnya sesuai arahan Bupati dengan mengajak semua jajaran di lingkungan Dinas Pendidikan dari semua bidang dan jenjang pendidikan, agar melakukan gerakan shodaqoh berupa “Kencleng” dan dia yakin bahwa untuk berbuat kebaikan pastti akan diberikan jalan oleh Alloh SWT.

“Terutama ada rumah seorang Guru SMP 1  Caringin Garut Selatan yang harus segera kita bantu, karena rumahnya tertimpa longsor dan itu skala prioritas kita untuk segera membantunya,” ungkap Kadisdik.

Dirinya menandaskan, bahwa kebenaran tidak bisa di tutupi oleh amal, tapi jangan berkecil hati untuk tetap berbuat baik. Oleh karena itu, mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk berbuat baik pada sesama di mulai di lingkungan kita sendiri, terlebih ini ada rumah salah seorang Guru yang layak kita bantu.

Program Rutilahu sebagaimana disampaikan oleh Bupati lanjut Kadisdik, setiap SKPD harus turut membantunya dengan membangun 5 rumah di tiap-tipa Kecamatan. Hal ini bukan hanya Dinas Pendidikan saja. “Dan dari kita Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, tiap-tiap Korwil di Kecamatannya masing-masing dengan cara berbuat baik dengan mengumpulkan uang Kencleng, insya Alloh akan terlaksana”.

Keyakinan kadisdik berdasarkan logika dan realita yang ada, bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Garut merupakan penyumbang terbesar untuk PMI, kurang lebih 300 juta lebih. Ini menunjukkan bahwa untuk membantu saudara-saudara kita yang rumahnya patut kita bantu, pasti akan terealisasikan.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Menyerahkan Penghargaan Kepada Siswa Berprestasi Tingkat Nasional Dan Provinsi di Lapangan Setda Garut, Senin (12/12/2022). (Foto : Diskominfo Garut – grahabignews.com)

Hal lain yang disampaikan Kadisdik Garut pada apel pagi tersebut yaitu rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta didik SD, dan SMP yang mendapatkan penghargaan dan meraih juara di Tunas Bangsa Ibu yang telah dilaksanakan di Pangandaran, dimana 14 orang mendapatkan penghargaan atas prestasi yang diraihnya dari  13 kejuaraan di festival tunas bangsa ibu pangandaran.

Sebelum mengakhiri amanat dalam apel pagi, Kadisdik Garut menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan koordinasi di semua bidang mulai dari PAUD, SD, dan SMP juga para Pengawas dan Penilik.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *