Pembaharuan Pengurus DPD Satria Kawani Kab. Garut Masa Bakti 2020 – 2023

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Salah satu wadah Kesundaan yang telah berdiri di tingkat Pusat sampai tingkat daerah adalah Satria Kawani Tatar Sunda Nusantara. Bertempat di Resto Cafe Kopi kawasan patriot Garut, Sabtu (10/10) dilaksanakan pelatikan pengurus baru DPD Satria Kawani Tatar Sunda Nusantara Kab. Garut masa jabatan 2020 – 2023.

Pelatikan Pengurus Baru DPD Satria Kawani Tatar Sunda Nusantara Kab. Garut Masa Jabatan 2020 – 2023. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Serah terima jabatan DPD Satria Kawani Tatar Sunda Nusantara Kab. Garut, yakni Ketua DPD yang lama yaitu Dasep Yudi Hidayat kepada Iyus Rustandi sebagai Ketua DPD yang baru. Pelantika Ketua DPD baru dilantik langsung oleh Ketua Umum, Asep Berlin dan di sumpah oleh Sekjen DPP, Kang Asep Hendra ST, M. KOM, sekaligus penetapan pengurus masa jabatan 2020 – 2023.

Pelatikan Pengurus Baru DPD Satria Kawani Tatar Sunda Nusantara Kab. Garut Masa Jabatan 2020 – 2023. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Menurut Kang Asep Hendra ST, M. KOM, bahwa tujuan pelatikan adalah untuk mengembangkan sayap dan mewadahi para pecinta kesundaan yang ada di Kab. Garut, supaya bisa menjaga dan melestarikan budaya sunda, khususnya di Kab. Garut. “Dengan pelantikan ini, agar dapat mengakomindir semua kegiatan dan pemberdayaan seni-seni kesundaan yang ada di Kab. Garut,” jelasnya.

Sesi Poto Bersama. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Lanjut Kag Asep, Satria Kawani merupakan wadah semua kesenian Kesundaan dan beberapa Paguran yang telah bergabung, diataranya Paguron Gajah Putih, Gagak Lumayung dan lainnya.  


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *