LDNU Kab. Garut Gelar Pengajian Rutin Di Ponpes Al-Zam Zami Ciateul

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Ketua PC LDNU Garut, KH. Lukman. (Foto: Dok Tem Media Pergunu Garut – grahabignews.com)

Garut – Kegiatan rutin Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Garut, salah satunya adalah Pengajian Bulanan di setiap Masjid di berbagai daerah. Berikut selengkapnya informasi yang di terima GrahaBigNews melalui Team Media PERGUNU Garut, Rd. Agung Gunawan.

Pada Selasa (13/10) pengajian bulanan yang di laksanakan oleh para Pengurus LDNU Garut, bertempat di Masjid Alhasanah Ponpes Al-Zam Zami Kp. Ciateul, Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut.

Wakil Ketua LDNU Garut, KH. Ahmad Affand Saat Memerikan Tausiah di Masjid Alhasanah Ponpes Al-Zam Zami Kp. Ciateul, Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul. (Foto: Dok Tem Media Pergunu Garut – grahabignews.com)

Dalam tausiahnya, Wakil Ketua LDNU Garut, KH. Ahmad Affand menyampaikan bahwa dalam amalan Ahlussunnah Waljama’ah, merupakan suatu kepentingan untuk melaksanakan Rebo kasan dalam setiap Bulan Safar terakhir.

“Melalui kegiatan tersebut, kita berharap kepada Allah, supaya Allah melindungi kita dan menjauhi diri kita dari mara bahaya, musibah dan penyakit khususnya yang sedang terjadi pada abad ini, yaitu Covid-19,” jelas KH. Ahmad.

(Foto: Dok Tem Media Pergunu Garut – grahabignews.com)

Selanjutnya, kita harus bersama sama untuk berada dalam aqidah yang benar yang diridhoi oleh Allah dan selalu di amalkan dan diyakini oleh para Ulama Salaf yang senantiasa mengambil dari Al-Qur’an, Al-Hadist, Ijma dan Qiyas. Ketika kita senantiasa berada dalam Aqidah Ahlussunnah waljama’ah, maka Insya Allah kita telah berada dalam Aqidah yang benar.

Di akhir tausiahnya, KH. Ahmad menuturkan, ketika kita sudah menghadap Allah maka akan ada pertanggung jawaban manusia dihadapan Allah, baik tentang umur, Ilmu juga tentang harta dan tahta. “Semua itu akan dipertanyakan kelak di Akhirat,” pungkasnya.

(Foto: Dok Tem Media Pergunu Garut – grahabignews.com)

Dalam Kegiatan Rutinan Ini dihadiri oleh Ketua PC LDNU Garut, KH. Lukman, Wakil Ketua LD PCNU Garut, Kh. Ahmad Affandi, Infokom PC LDNU Garut, Kh. Agus /Abah Agus dan b eberapa Pengurus PC LDNU Garut, MWC LDNU Tiap daerah, Para Ansor Banser dan para Jama’ah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *