Gebyar vaksin di Hari Sumpah Pemuda, Pemecah Rekor di Kab. Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Gebyar vaksin di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10). (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Di Hari Sumpah Pemuda kali ini, Kamis (28/10) Forkopimcam kec. Cisurupan, Pemerintahan Desa Sukawargi dan Himpaudi Kec. Cisurupan mengelar gebyar vaksin untuk sasaran usia 12 th ke atas, ibu hamil, lansia dan masyarakat umum dengan Nakes dari kodim 0611 Garut, Korem 062/Tarumanegara, bertempat di Kober Sabililhuda Kp. Bunisari Desa Sukawargi.

Dalam acara tersebut, target sasaran sebanyak 500 orang, akan tetapi saat pelaksanaan yang datang untuk divaksin mencapai 1500 orang, 1100 orang penerima vaksin, 180 ditunda karena alasan kesehatan, dan 220 orang ditolak karena ketersediaan vaksinnya habis.

Di awal vaksinasi digelar, Kades Sukawargi, Asep Yahya S.Pd mengajak seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan vaksin, karena vaksin sangat diperlukan untuk seluruh warga untuk menjaga kesehatan dirinya, keluarga dan lingkungannya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sambungnya, bahwa hari ini adalah hari yang luar biasa dan gebyar vaksin ini merupakan gebyar yang sangat luar biasa. Antusias masyarakatnya luar biasa tinggi, dari target 500 sasaran, ini yang datang sampai 3 kali lipat, “Gebyar vaksin ini merupakan pemecah rekor dalam pencapaian jumlah peserta vaksin,” imbuhnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada hususnya PC. Himpaudi kec. Cisurupan yang sudah bisa mensinergikan kegiatan ini dengan forkopimcam dan Pemerintahan Desa Sukawargi, ungkap Camat Cisurupan Odik Sodikin S.Sos MSi,” ucap dia.

Camat Cisurupan, Kapolsek Cisurupan, Ketua Himpaudi Cisurupan dan Danramil Cisurupan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Masih kata Kades, gebyar vaksin ini sangat luar biasa, dan dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu atas terselenggaranya acara gebyar ini.

Tidak lupa Asep mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Masyarakat yang sudah antusias unguk melaksanakan vaksin.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Mudah mudahan covid-19 segera hilang dari bumi pertiwi ini supaya seluruh warga masyarakat bisa mendapatkan haknya lagi dalam segala hal, tidak terhalang oleh adanya covid-19,” pungkasnya.

Di sela sela waktu pelaksanaan kegiatan, Ketua Himpaudi Kec. Cisurupan Ade Setiawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial dengan tema “HIMPAUDI PEDULI”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mendukung program Pemerintah, agar masyarakat sehat dengan melaksanakan vaksinasi.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Ade berharap, dengan diselenggarakannya acara ini yang bersinergi dengan Forkopimcam kec. Cisurupan dan Pemerintahan Desa Sukawargi dengan Nakes dari kodim 0611 Garut, Korem 062/ Tarumanegara.

“Dengan diadakan gebyar ini, kegiatan belajar mengajar khususnya segera normal kembali, karena orang tua siswa dan siswa pun sudah mendambakan suasana belajar dengan normal, dan umumnya segala kegiatan masyarakat bisa segera normal kembali,” harapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *