Kapolres Garut Terapkan Prinsif BETAH Pada 400 Peserta Seleksi Pemeriksaan Administrasi Casis Brigadir Polisi Tugas Umum

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Tugas Umum (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabgnews.com)

Garut – Anino peserta pada pelaksanaan penerimaan seleksi Calon Siswa (Casis) Polisi Tugas Umum (PTU) yang telah di laksanakan oleh panitia di Aula Mumun Suherman Polres Garut selama 3 hari  usai digelar.

Keseriusan dan kedisiplinan yang dijalankan oleh para panitia di jajaran Polres Garut pada pelaksanaan rekrutmen kegiatan tersebut, patut diacungi jempol. Ketat, dan tetap mememnuhi protocol kesehatan,  meski peserta yang mengikuti seleksi sangat banyak.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih, S.H., bahwa penerimaan seleksi Casis Brigadir Polisi Yugas Umum tersebut usai dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, di mulai dari hari Jum’at, tanggal 21 Agustus  sampai  pada hari Minggu , tanggal 23 Agustus 2020.

“Calon siswa Brigadir Polisi Tugas Umum yang mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi tersebut, sebanyak 400 orang, terdiri dari laki-laki 360 orang , perempuan 40 orang ini di bagi menjadi 3 kelompok guna menjaga jarak dan keseleruhan adalah warga yang berdomisili di Garut,” ungkap Ipda Muslih.

Dalam kegiatan pemeriksaan admistrasi  tersebut lanjutnya, di pantau langsung oleh bapak Kapolres Garut  AKBP Dede  Yudy  Ferdiansah, S.IK ., M.IK ., juga tim dari Biro SDM  Polda Jabar yang di pimpin Kompol Lilik , S.IK.,  serta Waka Polres, Kompol Abdul Kholik , S.H. , S.IK.,  Kabag Sumda , Kompol Arsyad , S.Ip , Kasi Propam, Ipda Sona R Amus dan Plh.Kasubag Humas, dan dari Plh Kasubbag Humas Polres Garut.

Ipda Muslih mengatakan, Kapolres Garut, pada kesempatan tersebut menjelaskan, bahwa pada situasi pandemi covid – 19 pelaksanaan Rekrutmen calon anggota Polri tetap dilaksanakan, namun tetap melaksanakan Protokol kesehatan agar tidak terjadi claster penyebaran, dan sebelumnya para Casis melaksanakan Rapid test dan Alhamdulillah dari keseluruhan semua calon siswa  Negatif reaktif.

“Proses pemeriksaan administrasi pada situasi normal di laksanakan oleh biro SDM Polda jabar, namun pada situasi pandemi covid – 19 di laksanakan pada tiap – tiap Sumda  Polres seluruh jajaran Polda Jabar,  termasuk  Sumda Polres Garut,” jelas Kapolres.

Kapolres menandaskan, bahwa pada pelaksanaan seleksi penerimaan Polisi Tugas Umum ini, dalam rekrutmennya kami tetap menjalankan prinsif BETAH, yaitu Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis, serta tetap mengikuti protocol kesehatan.

“Tujuan dari prinsif  BETAH pada pelaksanaan penerimaan seleksi administrasi pada Calon Siswa Brigadir Polisi Tugas Umum ini, guna menunjang SDM Polri yang unggul dan produktif”, tandas Kapolres melalui Ipda Muslih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *