Darul Muwahhidin Pesantren Langka Di Kabupaten Garut Usai Gelar Silaturrahmi Di Hadiri Ratusan Alumni Dan Berbagi Rezeki

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I.

Darul Muwahhidin Pesantren Langka Di Kabupaten Garut Usai Gelar Silaturrahmi Di Hadiri 1000 Alumni Dan Berbagi Rezeki (seluruh dok. Dalam pemberitaan ini oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Temu Kangen, Silaturrahmi Alumni Pondo Pesantren  Darul Muwahhidin Tahun 1442 H/ 2020 M Dan Vocer Umroh Bagi Yusuf Saepudin, menjad perhatian tersendiri bagi GrahaBigNews ketika meliput kegiatan tersebut, Sabtu (22/08).

Sebagaimana diketahui, bahwa keberadaan Pondok Pesantren Darul Muwahhidin, di bawah kepemimpinan KH. ABD. Wahid Alasyari yang terletak di kp .Babakan manggung Rt 03 Rw 06 Sukajaya Tarogong Kidul Garut, eksistensinya tidak diragukan lagi, bahkan bisa dikatakan termasuk Ponpes yang langka, karena credible, akuntabilitas, prestasi, kedisiplinan, serta lulusan santri dari pesantren tersebut sangat luar biasa.

Pada acara temu kangen berupa silaturrahmi tersebut, jumlah peserta yang hadir mencapai 1000 orang lebih. Ini sungguh sangat luar biasa!!!, dan acara tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protocol kesehetan.

Pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes Darul Muwahhidin, KH. ABD.Wahid Alasyari ketika menympaikan amanatnya di hadapam para alumni santri Ponpes Darul Wahhidin (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut pimpinan Ponpes Darul Muwahhidin, KH. ABD.Wahid Alasyari diantara ratusan ribu alumni santrinya memberikan amanat tentang semangat, cermat, tenget, inget, dan ulah hianat.

Amanat lainnya, KH. Abd. Wahid mengajak agar  usaakan bisa mengikuti pengajian tiap malam Kamis, dan selalu mahabah kepada Rosul dan tak lupa kepada ulama pewarisnya dengan selalu mengamalkan sholawat dhomin  yang merupakan karangan dari Ponpes Darul Muwahhidin yang diharapkan terus di amalkan sebagai pengaman dan barokah dalam kehidupan ini.

Animo para santri kian antusias, ketika sampai pada acara bagi-bagi hadiah  diantaranya hadiah umroh yang diperuntukkan bagi 4 orang,  jaroh wali songo, 6 orang, dan pembagian   Buku Logat pesantren, 6 orang  serta pembagian Kaos pada 7 orang yang berhak mendapatkannya.

Yadi Supriadi, Ketua Panitia (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Hadiah tersebut, menurut Ketua Panitia pada acara Temu Kangen dan Silaturrahmi Alumni Pondok Pesantren  Darul Muwahhidin Tahun 1442 H/ 2020 M, Yadi Supriadi  bahwa hadiah tersebut, baik voucer umroh dan hadiah lainnya merupakan partisifasi dari para sponsor yaitu DMA PARIASI Car .DM AL-MADINAH, dan DMA Cell.

“Selaku panitia, saya ucapkan terimakasih pada para sponsor Trevel DM Madinah, yaitu  H. Acep Ahmad Mudzaki, H. Dzaka Muhammad Romdon, H. Raden Muhammad Nafi Ab.Azij, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan lebih bermakna”, ujar Yadi pada GrahaBigNews.

Seponsor TREVEL Dm Madinah H.A cep Ahmad Mudzakir, H. Dzaka Muhammad Romdon, H.Raden muhammad Nafi Ab.Azij (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Adalah Yusuf Saepudin, merupakan  seorang alumni masih pemuda dari keluarga sederhana, pasangan  ibu Carnilah dan ayahnaya, Dimyati dari Cisewu, mendapatkan voucer hadiah Umroh Dari sponsor.

Yusuf merupakan  alumni dari Ponpes Darul Muwahhidin angkatan tahun 2009, tentu saja sangat bersyukur dan bahagia, karena tak disangka dirinya akan mendapatkan rezeki berangkat ke tanah suci dengan voucer tersebut.

Adalah Yusuf Saepudin, mendapatkan voucer Umroh dari Sponsr (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

“Saya selaku alumni dari Pondok Pesantren Darul Wuhahhidin, mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga pesantren, terutama Pimpinan Pesantren Pangersa Apa. K.H. Abdul Wahid Alasyari yang telah memberikan ilmu, dan  itu tidak mumkin bisa di bayar dengan uang”, ujar Yusuf diantara rasa harunya.

Acara dari awal hingga akhir berjalan dengan aman, lancar, dan berkesan, apalagi ketika penutupan diberikannya berbagai hadiah dari para sponsor.

Dan yang lebih krusial pada acara tersebut, pantauan GrahaBigNews, seluruh alumni yang hadir, tidak ada yang tak meneteskan air mata, haru biru, serta hidmat yang menginginkan selamat dunia dan akherat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *