Kodim 0610/Sumedang Bersama Masyarakat Usai Gelar Giat Karya Bakti Semester ll TA 2020 Di Dusun Padanaan Kec. Paseh

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Kodim 0610/Sumedang Bersama Masyarakat Usai Gelar Giat Karya Bakti Semester ll TA 2020 Di Dusun Padanaan Kec. Paseh (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Jajaran Kodim 0610/Sumedang bersama  masyarakat, kembali menggelar program karya bakti semester ll TA 2020 berupa  pemeliharaan plesteran jalan bekas TMMD ke- 105, yakni di Dusun Padanaan, Kecamatan Paseh, Kamis (15/10)

Giat tersebut, bertemakan “Karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat,” dengan melibatkan personel gabungan, diantaranya : Staf teritorial Kodim 0610 dan anggota Koramil PWK Paseh, LSM, Relawan serta masyarakat sekitar.

Kodim 0610/Sumedang Bersama Masyarakat Usai Gelar Giat Karya Bakti Semester ll TA 2020 Di Dusun Padanaan Kec. Paseh (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Adapun sasaran kegiatannya, yaitu pemeliharaan jalan  dengan pemelesteran sepanjang kurang lebih 50 meter, dimana merupakan jalan penghubung antara Desa Padanaan dengan Dusun Jeunjing.

Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin, berucap terima kasih kepada semua pihak, terutama Danpos Paseh Peltu Agus, dan seluruh anggota Babinsa yang ikut turun langsung ke lokasi.

“Karya bakti ini, adalah wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, guna tetap terpeliharanya jalan yang menjadi akses perekonomian masyarakat,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, bahwa pemeliharaan jalan tersebut dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat terkait lancarnya lalu Lintas pengangkutan hasil pertanian, agar mempunyai daya jual yang tinggi.

“Giat aparat Komando Kewilayahan ini, adalah suatu program kerja yang telah diprogramkan oleh Pimpinan Komando atas (TNI A-D) disetiap wilayah Teritorial Kodim, dengan tujuan menata lingkungan yang rapih dan memelihara fasilitas umum di wilayah, khususnya Kodim 0610/Sumedang,” tandasnya.

Menurutnya, perlu pemeliharaan jalan yang baik dan bagus disetiap lingkungan, agar transportasi lancar dan ekonomi masyarakat juga meningkat.

“Kegiatan seperti ini, harus dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan. Apabila kita jaga, maka berdampak baik bagi orang banyak dan akan dirasakan bersama,” pungkas Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *