Kolaborasi Nyata dan Kampanye Masyarakat Sehat Indonesia Kuat Duta Putra-Putri Pendidikan Jabar

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat,S.Pd.

Kolaborasi Nyata dan Kampanye Masyarakat Sehat Indonesia Kuat Duta Putra-Putri Pendidikan Jabar (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Duta Putera-Puteri Pendidikan Jawa Barat mengadakan acara dengan tema Go Healthy Putra Putri Pendidikan Jawa Barat,dengan mengusung slogan masyarakat sehat indonesia kuat.Acara dilakukan dengan melakukan penyuluhan kesehatan sekaligus pembagian lebih dari 1000 masker dan ratusan hansanityzer bertempat di Kp.Ciateul  RW 10 Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Jawa Barat.Sabtu(16/10).

Duta Putri Pendidikan Jawa Barat dari Institut Pendidikan Indonesia(IPI),Dita Julia Sagita,S.Pd yang didampingi oleh Duta Putra Putri Jabar yang berjumlah keseluruhan 7 orang tersebut mengatakan bahwa tujuan diadakan acara tersebut yaitu guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan khususnya ditengah pandemi covid-19 saat ini melalui aksi nyata dan kolaborasi yang berasaskan kolaborasi antar individu, lembaga dan organisasi kemasyarakatan.

Untuk sasaran kegiatan sendiri yaitu masyarakat Provinsi Jawa Barat,dan kali ini yang terpilih menjadi daerah tujuan adalah Kp. Ciateul Rw 10 Desa Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul.

“Kita melibatkan pendukung acara sekitar 30 orang terdiri dari anggota karang taruna, ibu ibu, bapak bapak dan juga perwakilan Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (Himadiksaris) dan Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksastrasia) dari Institut Pendidikan Indonesia(IPI),” tutur Dita yang juga aktif sebagai anggota organisasi  yaitu Imapora dan Himadikasaris di Kampus IPI tersebut.

Ada secercah harapan dalam kegiatan positif tersebut yang Dita ungkapkan pada Grahabignews.

“dengan adanya penyuluhan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat, membantu sebagian usaha online mereka dengan cara mempromosikan di akun media sosial kita,” imbuh Dita.

Lanjut Dita,acara tersebut juga diharapkan bisa menciptakan outcome yang baik untuk masyarakat dan juga agar masyarakat lebih aware(peduli) terhadap pendidikan dan kesehatan.

“Yang paling penting tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkas Dita yang diamini oleh Raju dan Ridwan yang juga merupakan Putra Pendidikan Jawa Barat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *