SDN Regol 5 Kebut Pembangunan Sekolah

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rud Herdiana

Ketua TP2S SDN Regol 5, Dito Nugraha Gumilar. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Progres pembangunan Rehabilitasi Ruang Kelas (RKB) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020 untuk SDN Regol 5 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut tengah berjalan dan terus dikebut.

“Saat ini, pengerjaan sudah mencapai 60 persen dari awal rehab dan berjalan dengan tertib dan lancar,” tutur Ketua TP2S SDN Regol 5, Dito Nugraha Gumilar, Rabu (21/10).

Pembangunan SDN Regol 5 Melalui DAK Tahun 2020. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Dito mendampingi Kepala Sekolah SDN Regol 5, Imas Nuryani, S.Pd.SD saat ditemui GrahaBignews, mengatakan semoga pekerjaan berjalan lancar dan tidak terkendala dengan hal-hal diluar non teknis, misalkan cuaca yang memang baru-baru ini hujan mengguyur deras.

Jelas Dito, pembangunan rehab kelas dari DAK tahun 2020, sejalan dengan program yang ada di sekolah dan untuk tahun ini sekolah nya mendapatkan alokasi. Selama tahap dua pembangunan tidak mengalami kendala berarti dan berjalan lancar.

Pembangunan SDN Regol 5 Melalui DAK Tahun 2020. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Harapan ke depan untuk hal-hal yang belum terakomodir, Pemkab Garut melalui Dinas Pendidikan bisa memperhatikan terkait dengan mebeler dan lain sebagainya,” imbuh Dito.

Lanjutnua,terlepas nanti misalkan kebutuhan penentuan dari dinasnya melalui aplikasi atau dari pengajuan,pihaknya akan menempuh secara prosedural. “Keputusan tetap ada di instansi kabupaten,” ujar Dito.

Pembangunan SDN Regol 5 Melalui DAK Tahun 2020. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Terkait dengan bahan yang masih layak digunakan selepas pembangunan, Dito mengatakan sebagian akan digunakan kembali jika dananya ada,mengingat masih ada lahan kosong yang bisa digunakan untuk ruang guru kedepannya.

Untuk diketahui, SDN Regol 5 Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut masih memerlukan kelengkapan sarana dan prasarana mengingat belum memiliki ruang guru.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *