Dandim 0610/Sumedang Resmikan Program Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan TA 2020

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Dandim 0610/Sumedang Resmikan Program Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan TA 2020 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Program Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) TA. 2020, resmi dibuka Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, yang pada pelaksanaannya diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin, yakni bertempat di aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang jalan Pangkor No 164, Kelurahan Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan tersebut, mengusung tema ”Melalui kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar, kita tingkatkan profesionalisme Apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial pada tatanan kehidupan baru (New Normal).”

Terpantau, upacara pembukaan dihadiri para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0610/Sumedang, perwakilan anggota Babinsa Koramil, tim pendukung serta peserta pembekalan sebanyak 60 orang.

Pasi Ter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin menyampaikan pesan dari Dandim, bahwa kegiatan kali ini merupakan program kerja yang telah ditentukan oleh Komando atas, selain itu juga merupakan kebutuhan kita  didalam menghadapi tugas sebagai pembina dan pendamping, untuk mencapai swasembada pangan guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Dandim pun berpesan, agar para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, pahami semua materi sehingga mampu mengaplikasikan dalam upaya Pembinaan Teritorial (Binter) di masyarakat. Begitu pun untuk penyelenggara dan pemberi materi, agar berpedoman pada referensi yang ada dan dapat memberikan informasi yang aktual.

Menurutnya, peran Apkowil khususnya Babinsa sangat penting dalam mewujudkan ketahanan wilayah di Desa binaannya.

Ia pun berharap, para Babinsa dapat menambah wawasan dan kemampuannya agar semakin tajam terkait mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh, khususnya di wilayah Kodim 0610/Sumedang,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *