Komunitas Sijum Pawon Batuwangi Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19 Kunjungi PPS Darushshibyan Cisewu

Share posting

Liputan Eksklusif

Oleh ; H. Rodiat, S.Pd.I. & Wiishnoe Ida Noor

Komunitas Sijum Pawon Batuwangi Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19 Kunjungi PPS Darushshibyan Ciewu (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Jum’at berkah, Jum’at berbagi, adalah aktifitas terpuji yang dilakukan oleh para komunitas dengan tujuan mulia untuk berbagai pada sesama. Pada hari Jum’at tersebut, berbagai kegiatan sosial dan religi dilaksanakan, seperti kegiatan bersih-bersih di lingungan ataupun bakti sosial dengan membagikan sembako, dan lainnya, terlebih pada masa pandemic Covid-19 sekarang ini.

Merupakan suatu anugerah dan kebahagiaan serta kehormatan  tersendiri bagi warga masyarakat Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, khususnya di Pondok Pesantren Santri (PPS) Darushshibyan Ciewu dengan pimpinan H. Rodiat, S.Pd.I dan Wakil Ketuanya Hj. Sopiah Setianinsih, S.Pd., menerima kunjungan dari Komunitas Sijum Pawon Batuwangi ketua Rombongan Ibu Hj. Astra Chandra Ariani atau Ibu Aca.

Kegiatan tersebut usai dilaksanakan pada hari ini Jumat 06 November 2020 tepatnya pukul 09.00 WIB, yang disambut dengan penampilan marawis dari para santri pondok pesantren Darushshibyan.

Acara kunjungan Komunitas Sijum Pawon Batuwangi di hadiri oleh unsur pemerintah Desa, Danramil dan Babinsa, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj. Aca selaku Ketua Komunitas Sijum Pawon Batuwangi mengungkapkan, bahwa kunjungannya ke Ponpes Darushshibyan  Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, adalah untuk bersilaturahmi.

Selain itu pihaknya  menjelaskan, bahwa   nama Pawon Adalah Dapur Batuwangi yang biasa berbagi nasi kotak kepada mesjid setelah jumatan.

Komunitas Sijum Pawon Batuwangi ketua Rombongan Ibu Hj. Astra Chandra Ariani atau Ibu Aca. (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut Hj. Acara mengatakan, bahwa di hari Jum’at berkah ini, dari Komunitas Sijum Pawon Baruwangi menyerajan  paket sembako dan nasi kotak untuk 100 orang Santri dan Yatama Duafa.

Tak hanya itu lanjut Hj. Aca, dari Komunitas Sijum Pawon Batuwangi juga membagikan ratusan potong pakaian layak pakai,  kitab Suci Al-qur’an dan kitab sejarah Nabi yang kumplit 16 jilid untuk Santri  PPS Darushibyan Cisewu.

Ketua Rombongan Komunitas Sijum Pawon Batu Wangi.Hj Astra Chandra Ariani Ibu ACA (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

“Mohon do’anya bagi orang yang telah berbagi di Sijum, semoga hajatnya secepatnya terkabul. Selain itu saya ucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pesantren Darushshibyan yang telah menerima kedatangannya juga kepada pak Danramil yang telah mendampinginya”, ujar Hj. Aca.

 

Diakhir sambutannya Hj. Aca berharap , mudah-mudahan ada lagi kesempatan untuk berbagi yang lebih dari sekarang, pungkasnya.

Ketua Pondok Pesantren Santri Darushshibyan Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, H. Rodiat, S.Pd.I., (foto istimewa-grahabignews.com)

Sementara sambutan dari Ketua Pondok Pesantren Santri Darushshibyan Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, H. Rodiat, S.Pd.I., mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Komunitas Pawon Batuwangi.

Semoga saja dalam kunjungannya semua  amal mereka di kabul oleh Alloh Swt juga sehingga apa semua hajatnya di kabul oleh Alloh taala, kata H. Rodiat.

DANRAMIL Kec.Cisewu Kapt. Inft. Heryanto (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Senada dengan Danramil Cisewu, Kapt. Inft. Heryanto mengucapkan rasa terimakasih kepada Sijum  Pawon Batuwangi yang telah berkunjung ke Ponpes Darushshibyan Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu dengan bersilaturrahmi dan membagikan nasi kotak, pakaian, dan lainnya. Semoga menjadi amal ibadah, dan keberadaan dari Sijum lebih maju serta sukses.

Selain itu Danramil juga memberikan apresiasinya kepada penyelenggara PPS Darushshibyan, semoga pesanten ini yang ada di daerah semakin maju dan menghasilkan para Da’i daiyah untuk generasi yang akan Datang.

Hj. Aca  juga pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa dengan tidak mengurangi rasa hormat, mohon do’a dari majelis ini untuk ampunan Alloh SWT dan keselamatan keberkahan dan Qobul hajat dan doanya,dilunaskan semua hutangnya dengan cara Alloh dan doa khusus untuk para Dermawan dan Relawan Tangguhnya :

  1. Kel. Bapak Ligia S. Kusumanegara ; dimudahkan dan di Ridhoi usahanya, dipercepat berkah haji dan umrohnya
  2. Kel. Bapak H. Sentot Soedarsono : diberi hidayah seluruh keluarganya
  3. kel bu H. Nurlisyana: Qobul hajat dan doanya,
  4. Ibu Siti Sumandari binti Kayat Hidayat disembuhkan dari sakitnya
  5. Ibu Nurdiani Alfantinah : disembuhkan sari sakitnya
  6. Kel BPK Dedi Supriadi; jodoh yg sholehah taat sm Alloh utk putra2nya yg belum menikah dan menjadi kel sakinah mawadah warohmah
  7. Mas Daryono bin Adam : disembuhkan dr sakitnya dan disehatkan kembali, diberkahi usahanya
  8. Semua org yg terlibat dalam giat ini : sehat paripurna, Qobul semua hajat nya, diampuni dosanya, dikuatkan imannya, semakin getol ibadahnya, dilancarkan usahanya.

Aamiin Yaa Robbal Aalamiin

Acara kunjungan Komunitas Sijum Pawon Baru Wangi usai sambutan, dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak, pakaian layak pakai, dan lainnya dari pukul 10.00 sampai pukul 11.30 WIB berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mematuhi protocol kesehatan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *