Kapolres Garut Berikan Arahan dan Penekanan Pada Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Garut Polda Jabar, Agar Bekerjalah Sesuai SOP dan Bertanggung Jawab

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kapolres Garut Berikan Arahan dan Penekanan Pada Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Garut Polda Jabar, Agar Bekerjalah Sesuai SOP dan Bertanggung Jawab (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Bertempat di halaman Mako Polres Garut, Kapolres Garut, AKBP. Ady Benny Cahyono SH, S.i.k., M.Si., memberikan arahan dan penekanan pada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Garut Polda Jabar, Agar Bekerjalah Sesuai SOP dan Tanggung Jawab, Selasa (15/12/2020).

Melalui Plh Kasubabag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., menjelskan, bahwa dalam giat tersebut diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Garut mengikuti kegiatan Tatap muka dengan Kapolres Garut, hadiri juga oleh  Kompol Andrey Valentino S.I.K selaku Waka Polres Garut, Kabag Sumda Polres  Garut, Kompol iwan,  Kasi Propam Polres Garut, Ipda Sona Amus R. S.IP., dan  Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Garut.

Kapolres Garut Berikan Arahan dan Penekanan Pada Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Garut Polda Jabar, Agar Bekerjalah Sesuai SOP dan Bertanggung Jawab (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Ipda Muslih mengungkapkan, bahwa ada 5 point penting yang disampaikan oleh Kapolres Garut dalam pengarahannya, dan penekanan kepada jajaran seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Garut, bahwa

  1. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas laksanakan tugas sesuai dengan SOP, jangan sampai menjadi triger permasalahan di masyarakat.
  2. Bhabin adalah jabatan fasion juga sebagai jabatan hati nurani, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab.
  3. Sesulit apapun pekerjaan dalam dinas, jangan sampai bawa masalah kerumah.
  4. Tetap selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas.
  5. Silahkan laksanakan penggalangan dengan tokoh agama, masyarakat, atau LSM / Ormas yang ada di setiap desa binaannya masing – masing dengan tetap memperhatikan pada protokol kesehatan.
Kapolres Garut, AKBP. Ady Benny Cahyono SH, S.i.k., M.Si., Jawab (foto oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

“ Bapak Kapolres berharap dan slalu menginginkan ketentraman, keamanan, kenyamanan baik dari segala aspek, baik itu lingkungan masyarakat, dinas intansi, dan juga kepemerintahan,” tutur Humas Polres Gart.

Masih kata Muslih, bahwa lebih jauh ditandaskan oleh Kapolres Garut, apalagi saat ini indonesia khusunya Garut sedang mendapatkan ujian wabah virus yang bisa-bisa membunuh umat manusia, karena itu Kapolres  berharap fungsi polri (Bhabinkamtibmas) sebagai pengayom masyarakat, bisa memberikan hal yang terbaik dan kepercayaan bagi seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Garut.

Mengakiri amanat dalam pengarahannya, Ady Benny Cahyono selaku Kapolre Garut menekankan pada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Garut, jangan pernah mengeluh dengan semua permasalahan yang ada, bertugaslah sesuai aturan dan kewenangan.

“ Kapolres Garut dalam pengarahannya selalu mengingatkan, dan mengajak pada Bhabinkamtibmas jajaran  Polres Garut, bahwa yang terpenting mari menjaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan membiasakan 3M, serta mari bersama-sama selalu berdoa, agar wabah pandemi covid-19 segera sirna dari bumi ini, pungkas “, pungkas Humas Polres Garut

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *