Bupati Garut : Angka Vaksinasi Covid-19 Akan Segera Mencapai 70%

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan didampingi Sekda Garut, Nurdin Yana, beserta jajarannya meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021).(Foto: Deni Septyan/ Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menyatakan, angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut akan segera mencapai angka 70% pada hari Senin mendatang.

Hal ini diungkapkan Bupati Garut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Sabtu (25/12/2021). Dalam penijauan ini, bupati didampingi  Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, beserta jajarannya

“Ini luar bisa hari ini di hari libur, kita terus melaksanakan vaksinasi vaksin Covid-19. Ini Garut sudah akan menunjukkan hari senin sudah ke-70%,” kata Bupati Garut.

Rudy optimis dengan tercapainya angka vaksinasi 70%, Kabupaten Garut bisa memasuki zona Level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

“Kita sudah berhasil 70% (vaksinasi Covid-19), kami tetap untuk mengingatkan kita masih punya kewajiban, untuk menyelesaikan (vaksinasi) 100%,” ujarnya.

Bupati Garut dalam hal ini berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam membantu Satgas Covid-19 di Kabupaten Garut untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 di masyarakat.

Sementara itu, Camat Kadungora, Ahmad Mawardi, mengatakan, pihaknya bersinergi dengan TNI/Polri, serta melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, sehingga capaian vaksinasi saat ini di Kecamatan Kadungora sudah melebihi 80%.

“Jadi sekarang tetap kita perjuangkan untuk bisa mencapai 100 persen, artinya di luar yang komorbid, di luar yang memang sudah divaksinasi di Kadungora, kita upayakan terus (untuk segera divaksinasi),” tandasnya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sendiri, hingga tanggal 24 Desember 2021 untuk dosis 1 sudah menyentuh angka 68,6 persen, sedangkan untuk dosis 2 sudah berada di angka 35,5 persen.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *