Kebersamaan di penghujung tahun 2021, Bersama Talangseng Bisa Gandeng Berbagai Elemen

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Edy Kuntoro (Founder), Ajat Sudrajat (Div. Pemberdayaan Masyarakat) dan Benny Nugraha (Ketua) Komunitas Bersama Talangseng Bisa Bersama President BEM Fakultas Ekonomi UNIGA, Muhamad Yakub usai Menikmati Minumam Coklat Hangat KOKANA, Sabtu (25/12). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Agenda rutin Komunitas Bersama Talangseng Bisa, yaitu ngobrol sambil ngopi di kawasan Talangseng, kali ini kedatangan perwakilan dari Paguron Pencak Silat HIBA Putra Cihanjung Mekarmukti Cilawu dan BEM Fakultas Ekonomi UNIGA, pada hari Sabtu (25/12).

Acara ngumpul bersama DI Cimaragas Blok Talangseng tersebut, sempat tertunda akibat wabah Covid-19 di Kab. Garut.

Ketua Komunitas Bersama Talangseng Bisa, Benny Nugraha mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Paguron Pencak Silat HIBA Putra Cihanjung dan BEM Fakultas Ekonomi UNIGA dalam acara ngobrol sambil ngopi tersebut.

Usai Berlatih, Paguron Pencak Silat HIBA Putra Cihanjuang Kec. Cilawu Kab. Garuyt, menikmati hangatnya coklat KOKONA. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pengusaha Coklat  KOKONA dan Devana Coffee yang telah mendukung dan ambil bagian dalam program ngobrol sambil ngopi di Talangseng.

“Komunitas Bersama Talangseng Bisa merupakan komunitas yang terbuka bagi siapa saja yang peduli terhadap Talangseng, dapat menjadi bagian dari komunitas kami,” tutur Ketua.

Tentunya, kami sangat mengharapkan adanya kolaborasi dengan berbagai elemen termasuk kalangan Mahasiswa, untuk sharing bagaimana menata dan mengelola agar kawasan Talangseng lebih maju dan berkembang.

Ajat Sudrajat (Div. Pemberdayaan Masyarakat), Pangusaha Devana Coffee, Edi Kusnadi dan Muhamad Yakub. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Benny pun mengulas sedikit tentang Talangseng bahwa di awal tahun 2018 orang sangat jarang berkunjung ke temoat itu karena kala itu kawasan Talangseng penuh dengan semak belukar.

Namun setelah komunitas terjun bersama Dinas PUPR Garut dan warga sekitar, di pertengahan 2020 menjadi viral dengan di resmikannya oleh Bupati Garut sebagai salah satu destinasi wisata.

“namun sejak diberlakukannya pembatasan aktivitas masyarakat akibat wabah covid 19 mengakibatkan DI. Cimaragas Blok Talangseng sekarang kurang terpelihara,” aku dia.

Ngobrol Sambil Ngopi Komunitas Bersama Talangseng Bisa Bersama Paguron Pencak Silat HIBA Putra Cihanjung dan BEM Fakultas Ekonomi UNIGA. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Untuk itu, dengan hadirnya para Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNIGA dan Pengurus Paguyuban Geger Cihanjuang sekaligus Pimpinan Paguron Pencak Silat HIBA Putra Cihanjuang, dirinya atas nama pribadi maupun komunitas mengucapkan banyak terima kasih.

“Semoga dengan kehadirannya ke lokasi Talangseng, bisa menjadi mitra sharing dan bekerja sama dalam membangun Talangseng kedepannya,” pungkasnya.

Pada kesempatanm tersebut, para pengunjung dapat menikmati minuman coklat hangat KoKoNa dan kopi devana di kawasan Talangseng.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *