Berita

Silaturrahmi Dandim 0610 Dengan Forkopimcam Se-Kabupaten Sumedang Di Hadiri Bupati Dan Unsur Forkopimda

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Ghani

Silaturrahmi Dandim 0610 Dengan Forkopimcam Se-Kabupaten Sumedang Di Hadiri Bupati Dan Unsur Forkopimda (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimcam se- Kabupaten Sumedang, bertempat di Makodim 0610/Sumedang, Senin (02/11).

Kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Bupati beserta Wakil Bupati Sumedang, Forkopimda, dan Kadis Pertanian Kabupaten Sumedang.

Dandim  0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, mengatakan bahwa giat silaturahmi kali ini sebagai bentuk kebersamaan didalam menumbuh kembangkan komunikasi, harmonisasi, koordinasi dan sinergitas antara Danramil, Camat dan Kapolsek (Tiga Pilar Kecamatan).

“Kami pun telah membentuk group WA (WhatsApp) Forkopimcam sampai ketingkat Desa, RT dan RW. Inputnya bisa tercapai informasi yang cepat, hingga akselerasi dilapangan dapat dilaksanakan dengan sigap,” terangnya.

Dalam kata lain sebutnya, pelaksanaan tugas di masing – masing wilayah dapat tercapai dengan optimal guna mengatasi persoalan yg terjadi didalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakatnya.

“Semoga dengan ini, dapat tercipta pola pikir, pola tindak yang sama dan tepat guna (efektif/ efisien), sebagai solusi bersama,” harap Dandim.

Hal senada, diungkapkan Bupati Sumedang DR H Ahmad Munir ST., MM, berapresiasi atas dibuatnya WhatsApp group Forkopimcam, karena dengan komunikasi yang baik setiap permasalahan yang dihadapi pasti dapat diatasi dan  diselesaikan dengan baik pula.

“Dengan kekompakan dan kesolidan diantara kita bersama, tentu dapat mengatasi kesulitan masyarakat terutama didalam menghadapai kondisi pandemi Covid-19 saat ini, musibah longsor, banjir dan Pilkades akan segera berlangsung,” ujarnya.

Bupati pun berharap, semoga WhatsApp group Forkopimcam menjadi ujung tombak dimasyarakat, agar setiap kejadian bisa cepat teratasi dengan maksimal. Dan bisa menjadi sarana media patroli yang humanis dan santun, untuk mengajak serta menyadarkan warga guna mentaati protokol kesehatan.

Terpantau, rombongan pun setelah selesai acara tersebut langsung meninjau dan melaksanakan panen perdana agro wisata 4.610 yang ada di Makodim 0610/Sumedang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting
wishnoe ida

Recent Posts

Dandim 0611/Garut Tinjau Lokasi Tanah Longsor dan Bangunan Terdampak Gempa

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Dandim 0611/Garut Letnan Kolonel Czi Dhanisworo, S.Sos meninjau lokasi… Read More

1 minggu ago

Budidaya Tanaman Sehat dengan Pupuk Organik

Oleh: Yani Supriatna, MP Grahabignews, Garut - Dinas Pertanian Kabupaten Garut berkolaborasi dengan Balai Perlindungan… Read More

2 minggu ago

Optimalisasi Penanganan Sampah, Patuhi Jam Buang Sampah

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut terus gencar mengatasi… Read More

3 minggu ago

DPK KNPI Kec. Bayongbong, Bagikan 200 Bungkus Takjil

Oleh: Gun Gun Imat Grahabignews, Garut - Berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, berupa berbagi… Read More

1 bulan ago

Anggota DPR RI Komisi IV, Support Bazar Murah Dinas Pertanian Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Menjelang Hari Besar Umat Islam, tepatnya Hari Raya Idul… Read More

1 bulan ago

Golkar Peduli Berbagi Berkah Ramadhan

Oleh: Ghani Purnama Grahabignews, Sumedang - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Hj Itje Siti… Read More

1 bulan ago