Ultah Perdana Fakta Dan Realita Di Warnai Pagelaran Seni Dan Budaya Sunda

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ultah Perdana Fakta Dan Realita Di Warnai Pagelaran Seni Dan Budaya Sunda (seluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Wshnoe da Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Luar biasa!!! Dalam rangka Hari Ulang Tahun perdana media Cetak&Online Fakta Dan Realita, mampu memberkan warna tersendiri di dunia kejurnalistikan di Kabupaten Garut ini, meski baru 1 tahun berjalan, namun media tersebut sudah mampu berkiprah dan menampilkan sisi edukasi mencintai budaya bangsa warisan leluhur kita, yaitu  seni pencak silat bela diri, debus, dan Karndng Awi Cakra.

 

Acara tersebut di gelar di Gedung Serbaguna Papandayan Yonif 303 Raider/SSM Cibuluh, dihadiri oleh Kadiskominfo, Dan Yonif 303 Raider/SSM, Camat Cisurupan, tokoh paguron pencak silat, para journalist dan tamu undangan lainnya, Sabtu (21/11/2020).

Pantauan GrahaBigNews di lapngan, bahwa tepat pukul  10:36 WIB, acara dimulai dengan penyambutan budaya adat Sunda dengan Ki lengser, tabuhan gendang&seni buhun Sunda yaitu Karinding Awi Cakra yang cukup menyita perhatian tamu undangan dengan permainan music serba dari bamboo dan sinden yang masih muda belia namun apik membawakan lantunan kidung Sunda.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ananda Syifa Maulana, sehingga suasana hidmat membawa seluruh tamu undangan pada rasa syukur akan keberasan kasih sayang Allah SWT.

Sesi sambutan yang pertama disampaikan oleh perwakilan dari Pimpinan Umum, Pimpinan Perusahaan, dan Pimpinan Redaksi, serta all crew media Fakta dan Realita, disampaikan  Kang Iwan  Hadawan. Menurutnya, bahwa di ulang tahunnya yang perdana ini, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan, tapi semua itu seiring waktu tentu saja akan membawa perubahan dan perbaikan langkah selanjutnya.

Kang wan Hadiawan memberkan sambutan mewakili Pmpnan Umum, Pmpinan Perusahaan, Pimpinan Redaksi, dan all Crew Fakta dan Realita (foto oleh Wishne da Noor-grahabignews.com)

“Selama 1 tahun ini Fakta Dan Realita, meskipun masih muda namun keberadaan media cetak maupun onlinre Fakta dan Realita masih banyak keterbatasan, mohon maaf. Kami berusaha semaksimal mungkin dalam kiprah ini Bagaimana menciptakan Garut untuk di kenal dengan kiprah, meski kami menyadari masih belum seberapa”, ungkap Kang Iwan.

Pada kesempatan tersebut Kang Iwan menjelaskan, bahwa dalam acara memperingati Hari Ulang Thun media Fakta dan Realita yang ke-1 tahun ini, terkait pendanaan murni dari Ferdiansyah selaku Pimpinan Umum.

Kang Iwan memberikan informasi segar pada sambutannya, bahwa tahun 2021 nanti, pihak manajemen  Insya Allah akan hadir dengan media elekttonik berupa radio dan TV, sehingga kiprah dan peranan media Fakta Dan Realita dalam roda pembangunan ini akan kian intens dengan konten-kontens lainnya guna membawa paradigm dan kemajuan d dunia kejurnalistikan, tandasnya menutup sambutannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *