Bupati Garut Hadiri Kegiatan Kampanye Hidup 100% Persen Sehat Tanpa Penyalahgunaan Narkoba

Share posting

Oleh : Wiishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri kegiatan Desiminasi informasi P4GN (Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) Melalui Kampanye Hidup 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Penyalahgunaan Narkoba, yang diselenggarakan oleh BNN (Balai Narkotika Nasional) Kabupaten Garut, di Hotel Harmoni, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (23/11/2020). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

 

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri kegiatan Desiminasi informasi P4GN (Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) Melalui Kampanye Hidup 100 Persen Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Penyalahgunaan Narkoba, yang diselenggarakan oleh BNN (Balai Narkotika Nasional) Kabupaten Garut, di Hotel Harmoni, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (23/11/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandenpom Garut, Kepala BNN Garut, Irzan Haryono, Kasdim 0611 Garut, Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Kepala Rutan Garut, Atri Handoyo Eko Saputro, perwakilan  SKPD, perwakilan kepala desa/lurah , Perwakilan lembaga rehabilitasi, PHRI, Forkompincab Garut Kota , Forkompincab Tarogong kidul, Forkompincab Tarogong Kaler.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan agar masyarakat untuk menjaga kehidupan agar seimbang antara lahir dan batin. “Bagaimana kita semua menjaga supaya kehidupan kita itu adalah seimbang, keseimbangan itu adalah lahir dan batin, diantara lahir dan batin itu kita menjauhkan diri dari salah satu perbuatan tergantung dengan obat-obat terlarang. Narkotika tidak dilarang, sebagaimana baiknya sudah digunakkan sesuai peruntukannya,” kata Bupati.

Rudy mengapresiasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang telah menyadarkan masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba yang dapat merugikan baik menimbulkan penyakit ataupun berbahaya bagi keadaan ekonomi. “Saya mengapresiasi kepada desa bersinar yang sudah menjadi bagian terdepan menyadarkan masyarakat supaya berhati-hati dalam mengkonsumsi barang-barang yang akan mengakibatkan tentunya ketergantungan dan akhirnya menimbulkan berbagai penyakit di samping itu juga berbahaya bagi keadaan ekonomi,” ucap Rudy.

Dengan adanya kampanye ini, Bupati berharap masyarakat Garut bisa hidup sehat dengan penuh kesadaran serta kebahagiaan. “Makanya saya berharap kampanye ini akan menjadi bagian yang akan memberikan jalan bagi masyarakat Garut untuk hidup sehat dengan penuh kesadaran dan kebahagiaan,” ujar Bupati.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *