CV. Link Event Organizer Maksimalkan Pembangunan Gedung UKPBJ Setda Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Bagian Logistik Lapangan, Windra Adfari Bersama Totom Kamaludin selaku Pelaksana Teknis Lapangan. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka meningkatkan fasilitas dan pelayanan, Kantor Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Setda Garut (UKPBJ) tahun ini direhabilitasi total dengan sumber dana melalui APBD Garut (DaU).

Dikatakan Kepala Bagian Umum setda Garut, Aris Riswandi, S.STP., MSi menjelaskan, bahwa bangunan UKPBJ saat ini kurang refresentatif, maka dilakukan rehabilitasi Bangunan Pengadaan Barang dan Jasa.

Tambahnya, tujuannya tiada lain untuk meningkatkan pelayanan kepada penyedia jasa, pasalnya saat ini ruangan yang tersedia, kurang memadai.

Progres Rehabilitasi Bangunan Pengadaan Barang dan Jasa Oleh CV Link Event Organizer, Selasa (02/08). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tak lupa, Kabag berpesan kepada pelaksana pekerjaan (pemborong), agar menjaga kualitas bangunan yaitu sesuai spek dan tepat waktu dalam pengerjaannya.

“Semoga dengan dibangunannya gedung UKPBJ yang baru, aparatur UKPBJ lebih aman dan nyaman, sehingga pelayanan pun menjadi maksimal,” pungkasnya.

Masterplan Bangunan UKPBJ Setda Garut. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Sementara Totom Kamaludin selaku Pelaksana Teknis Lapangan CV. Link Event Organizer, menjelaskan bahwa saat ini bangunan sudah mencapai sekitar 40 persen.

Dalam pelaksanaanya, lanjut dia, jumlah pekerja sebanyak 30 orang terdiri dari tukang 12 orang dan kernet 18 orang dengan HOK untuk tukang Rp. 120 ribu/orang, kernet Rp. 90 ribu/orang. “di luar HOK mereka juga di kasih makan dan lainnya,” jelasnya.

“Target bangunan selesai dalam kurun waktu 5 bulan, maka pelaksanaan pekerjaan khususnya saat pengecoran dilaksanakan dua (2) shif,” jelas dia, Selasa (02/08).

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

pembangunan gedung sebanyak 3 tingkat dengan atap menggunakan cor beton, sedangkan ruang yang dibangun adalah Ruang stap, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang kepala ditambah lift dan lainnya.

Ditambahkan Bagian Logistik Lapangan, Windra Adfari bahwa bahan material yang digunakan yaitu semen, pasir dan batu, besi beton berbagai ukuran dari ukuran 8 untuk ring besi beton sampai ukuran 16 besi ulir dan lainnya. “di bagian pondasi di pasang bor pile,” imbuhnya.

Dirinya berharap, semoga dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak ada kejadian yang tidak diharapkan, sehingga pelangsanaan mencapai target sesuai waktu.

“Alhamdulillah, ketika Bupati Garut berkunjung bersama Bag. Administrasi Bangunan (Adbang) Setda Garut dan lainnya, beliau merasa puas atas hasil pelakasanaan bangunan yang terbilang cepat di tambah spek sesuai dengan spesifikasi teknis,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *