Jajaran Babinsa Koramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang, Bersama Warga Masyarakat Gelar Karya Bhakti Perbaikan Kerusakan TPT

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Jajaran Babinsa Koramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang, Bersama Warga Masyarakat Gelar Karya Bhakti Perbaikan Kerusakan TPT (foto oleh : Ghani PR-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Jajaran Babinsa Koramil 1011/Situraja Kodim 0610/Sumedang, bersama warga masyarakat gelar karya bhakti perbaikan kerusakan Tanggul Penahan Tanah (TPT), yakni di Dusun Cikeusi RT 01/02, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, Kamis (04/12/2020).

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Babinsa Cinangsi Sertu Rahman, bersama Babinsa Desa lainnya, dan warga sekitar.

Sertu Rahman mengatakan, kegiatan kali ini melibatkan warga Desa setempat, yang secara swadaya mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul dan membuang material yang menimpa bangunan.

“Kami bahu membahu dengan sukarela memperbaiki TPT yang jebol, agar tidak menimbulkan kekhawatiran warga dengan adanya longsor susulan,” ujarnya.

Pasalnya, selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Sehingga kita harus tetap waspada, dengan kemungkinan yang akan terjadi kedepannya.

“Alhamdulillah, berkat gotong – royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Ia pun berharap, kerja bakti ini berkelanjutan agar dapat memberikan manfaat bagi semua warga.

“Semoga dengan ini, dapat mewujudkan terciptanya kekompakan, sebagai kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, menurut keterangan warga setempat Dani dan Wawan, berucap terimakasih kepada Babinsa serta jajarannya atas inisiatif dan segala bantuannya.

“Hujan deras mengakibatkan jebolnya TPT milik sodara Sanan, yang memiliki ketinggian 2,5 meter dan panjang 8 meter. Dan juga menimbulkan terjadinya pergeseran tebing tanah menimpa rumah milik Sukmana,” terangnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *