Kodim 0610/Sumedang Usai Lakukan Panen Jagung Hibrida Dan Penanaman Pohon Produktif Lahan Uji Coba Pupuk Bios 44 DC Bersama Unsur Forkopimda

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang lakukan panen jagung  hibrida dan penanaman pohon produktif lahan uji coba pupuk bios 44 DC Kodim 0610/Sumedang, bertempat di Blok pasir Pesing Desa naluk,kecamatan Cimlaka Kabupaten Sumedang. Rabu (23/12/202).

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.M.Si., Kapolres Sumedang diwakili Wakapolres,  Kompol Rita Suwandi, Bupati Sumedang yang diwakili Sekdis Pertanian Sumedang, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, Kepala Kejari yang diwakili Kasi Intel, Kepala Pengadilan Negeri Sumedang, Flowerry Yulidas, S.H.,M.H., Forkopimcam Cimalaka, Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang, Ketua Persit KCK cabang XXI Dim 0610,dan perwakilan anggota dari tiap tiap Koramil.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si., mengatakan kegiatan  panen jagung hibrida dan penanaman pohon produktif yang kita laksanakan ini, sebagai hasil kita bersama dalam mengupayakan lahan yang sudah tidak produktif menjadi lahan yang kembali produktif, dan berguna bagi masyarakat setempat serta lahan percobaan ini berhasil.

“Saya berharap, khususnya untuk daerah Sumedang tidak ada lagi lahan lahan unproduktif atau lahan lahan tidur yang  terbengkalai,” harap Dandim.

Dandim menandaskan, harus kita sadari lanjut Dandim,  bahwa lahan unproduktif diwilayah kita cukup banyak dan cukup luas, dan dirinya berharap keberhasilan kita ini, dapat ditiru dan dikembangkan daerah-daerah lain dan diikuti oleh pengusaha pengusaha galian pasir setelah lahan tersebut digali diambil pasirnya, kiranya dapat dikembalikan kondisinya seperti seperti sedia kala agar dapat mamfaat bagi kita semua.

Dengan pemupukan oleh pupuk bios 44 ini yang sudah terbukti dapat merubah lahan unproduktif menjadi produktif, hendaknya menjadi pemicu dan pemacu bagi pengusaha agar hendaknya termotivasi untuk mengikuti apa yang telah TNI dan Pemda Sumedang lakukan, ungkapnya.

“ Alhamdulillah selain lahan percontohan yang di olah oleh TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang, Pemda Sumedang ikut serta dalam usaha relokasi lahan unproduktif sebagai PILOT PROJECT bagi kita semua khususnya para pengusaha galian pasir”, ucap Dandim.

Pemerintahan daerah Sumedang sangat mengapresiasi kegiatan ini, Seperti apa yang dikatakan oleh Bupati Sumedang dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekdis Pertanian Kabupaten Sumedang, bahwa ada beberapa upaya untuk meningkatkan hasil panen produksi pertanian dengan merubah kebiasaan dan menambah teknologi di dalam pertanian.

“Program Bios 44 ini adalah salah satu program yang mendukung dan membantu program dari pemerintah daerah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, “ pungkas Sekdis Pertanian Sumedang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *