Bakesbangpol Garut Kunjungi PC PIN Kab. Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Pak Kusmantri, SH ( Badan Kesbangpol Kab.Garut ), Eks Anggota DPRD Kab. Garut, Ny. Euis, SH dan Ketua PC PIN Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Photo: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Garut – PC PIN Kab. Garut, Jum’at (22/01) gelar pengajian rutin dan Do’a bersama, sekaligus menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kab. Garut melalui Bakesbangpol yang di wakili Sumantri, SH. Acara dilaksanakan di rumah Ketua RW 18, H. Asep Supriatna suami Eks Anggota DPRD Kab. Garut, Ny. Euis, SH, Jl. A. Yani Blok 331 Kp. Sukaregang Pesantren Kec. Garut Kota.

Sekretaris PC PIN Garut, Ust. Asum, S.Pd.I sekaligus Pimpinan Yayasan Asri Babakan Nanjung mengucapkan banyak terima Kasih kepada semua pihak yang telah hadir. Tak Lupa, Kepada Pak Kusmantri selaku perwakilan dari Pemkab Garut yang telah berkenan berkunjung serta bersilaturahmi dengan para Pengurus PC PIN Garut.

Dijelaskan Ust. Asum, S.Pd.I, bahwa kewajiban PIN adalah untuk menjaga Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah serta Negara Kesatuan Republik Indonesia dari faham yang menyimpang maupun radikalisme yang jauh dari ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pengajian Rutin dan Do’a Bersama PC PIN Garut, Jum’at (22/01). (Photo: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

“PIN beridiri untuk menyampaikan dakwah yang santun dan moderat,yang ramah bukan marah,yang memakai dan menjaga hati bukan mencaci maki, yang menjadikan pemersatu ummat bukan pemecah belah ummat yang menyampaikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ungkapnya.

Perlu diketahui, masih kata Ust. Asum, Islam Nusantara bukanlah aliran sesat apalagi agama baru, akan tetapi islam yang rahmatan lil alamin yang menyampaikan dakwah aqidah Ahlussunnah Waljama’ah dengan tidak menghilangkan budaya yang ada di Nusantara.

Sesi Photo Bersama. (Photo: Dok PC PIN Garut – grahabignews.com)

Semisal, melaksanakan sholat memakai batik, memakai kain sarung, dan budaya budaya lainnya yang tidak bertentangan dengan aqidah Ahlussunnah Waljama’ah. Bahkan dalam AD/ART pun, PIN  berpedoman kepada AlQqur’an, Sunnah, Ijma dan Qiyas, serta berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Pemerintahan setempat, baik tingkat RW,RT dan Dewan Keagamaan setempat. Acara di akhiri dengan Do’a yang di Pimpin oleh Ust. Oman Abdurrohman, S.Pd.I Selaku Bendahara PC PIN Garut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *