Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0610/Sumedang Gelar Apel Ops Gakplin

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

 

Kodim 0610/Sumedang Gelar Apel Pasukan Ops Gakplin tahun 2021 di lapangan Apel Makodim Sumedang, Minggu (31/01). (Poto: Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Kodim 0610/Sumedang Gelar Apel Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Ops gakplin) tahun 2021, yakni di lapangan Apel Makodim Sumedang, Minggu (31/01/2021).

Kegiatan Apel tersebut, dipimpin langsung Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si, diikuti oleh 152 personil, yang terdiri 150 anggota Kodim dan 2 orang dari Subdenpom.

(Poto: Ghani Purnama-grahabignews.com)

Dalam keterangannya, Dandim mengatakan, bahwa kondisi penyebaran Covid-19 diwilayah Sumedang pada saat ini dalam kondisi meningkat.

“Penyelenggaraan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap pertama telah usai, dan akan diperpanjang selama 14 hari kedepan, sesuai instruksi Mendagri nomor 2 tentang pelaksanaan PPKM tahap kedua, yang akan dilaksanakan sampai tanggal 8 Februari 2021,” terangnya.

(Poto: Ghani Purnama-grahabignews.com)

Hal ini juga, sesuai perintah dari Pangdam, seiring dengan waktu diberlakukannya PPKM, maka akan dilaksanakan pula Ops gakplin, diwilayah hukum Sumedang.

“Kami akan gelar Ops gakplin tersebut, di 26 Kecamatan dan 277 Desa/ Kelurahan, yang telah dibentuk satuan gugus tugas dalam percepatan penanganan Covid-19, atas kendali Posko utama di SatPol-PP Kabupaten,” ungkapnya.

(Poto: Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sisi lain, untuk Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selaku kepala gugus tugas tingkat desa, bertugas langsung memberikan himbauan dan ajakan agar warga sadar bahaya berkerumun, jaga jarak, cuci tangan untuk memutus penularan Covid-19.

“Semoga setelah ini, giat upaya kita bisa tercapai dengan maksimal, seluruh personel langsung bergabung bersama Posko dan gugus tugas Desa-nya masing- masing. Sehingga diharapkan wajib mengembangkan jaring komunikasinya ke tingkat RW/RT, dalam pembatasan aktifitas masyarakat,” harap Dandim.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *