Raker Pertama MUI Kec Banjarwangi Masa Khidmah 2020-2025

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Kiri-kanan: KH. Afip Badruzaman Ketum MUI Banjarwangi, Camat Banjarwangi, H Iwan S, Bendahara Umum MUI, dan H. Uloh, S.Pd.M.Pd Sekretaris Dewan Pertimbangan. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Hari ini, Sabtu (27/02) MUI Kec Banjarwangi menggelar Rapat Kerja (Raker) pertama bertempat di Ponpes Miftahul Hidayah IV Cisiih Desa Kadongdong dan di buka langsung oleh Camat Kecamatan Banjarwagi, Bambang Hernowo, S.STP.MSi

Dalam sambutannya Camat Banjarwangi mengatakan, bahwa raker ini merupakan raker untuk membuka kegitan-kegiatan MUI Kec. Banjarwangi masa khidmah 2020-2025. Tentunya, kepengurusan saat ini, mempunyai tugas dan juga harapan untuk mewujudkan visi dan misi akan dicapai oleh MUI Kec. Banjarwangi.

Seiring dengan itu, lanjut Bambang, Kecamatan dan MUI Kecamatan merupakan mitra yang  satu sama lainya  saling mengingatkan, sehingga dengan raker ini berfungsi sebagai jawaban bagi masyarakat dengan konsolidasi dari berbagai tingkatan untuk mewujudkan kegiatan secara konkrit dengan peranserta keanggotaan yang saling melengkapi kerjasama dan sama-sama bekerja.

Camat pun berpesan, satu hal yang diharapkan, yaitu organisasi MUI Kec. Banjarwangi dalam menyampaikan informasi bisa satu pintu, yaitu menyampaikan informasi yang sesuai dengan bidangnya.

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Dalam penanganan/pencegahan covid 19, mari sama-sama dilaksanakan dan disosialisasikan serta dukungannya dari para tokoh serta proses pelaksanaan vaksin dikecamatan Banjarwangi yang Alhamdulillah telah dimulai dari Nakes di kecamatan Banjarwangi,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum (Ketum) MUI Kec. Banjarwangi, KH .Afip Badruzaman dalam sambutannya menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan data base ulama di Kec. Banjarwangi, melanjutkan program MUI yang sebelumnya belum terlaksana, memprioritaskan bidang dakwah.

Selanjutnya, bekerjasama dan berkoordinasi dengan Forkopimcam, bekerjasama dengan MUI desa, mengadakan Baksul Masail di setiap desa dan yang terakhir adalah menyampaikan rekomendasi kepada Pemerintah Kecamatan mengenai lingkungan hidup.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *