Penghargaan LLDikti Wilayah IV Jabar dan Banten dan Produk Aplikasi, Jadi Daya Tarik STT Garut

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

M. Rikza Nashrullah, M.Kom selaku Humas Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Kampus Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Garut yang terletak di jalan Mayor Syamsu No. 1 Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul dalam masa era new normal ini sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi tiga jurusan yang ada di kampus tersebut.

Humas Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Muhammad Rikza Nashrulloh, M.Kom mengatakan, terkait PMB Online untuk tahun ajaran 2021-2022, pihak kampus sudah melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan dua system, yaitu secara online maupun offline.

Piagam Penghargaan dari LLDikti Wilayah IV. (Foto: Dok STT Garut – grahabignews.com)

“Informasi lanjut, bisa melalui website: www.pmb.sttgarut.ac.id dan untuk pendaftaran via whatsapp (WA) di nomor 085222884009,” sebut Rikza ketika ditemui Graha di kantornya, Rabu (03/03).

Menurutnya, untuk tahun ajaran sekarang, ada tiga program studi yang ditawarkan, diantaranya program study S1 Teknik Industri, S1 Teknik Sipil dan S1 Teknik Informatika. “semua program study telah terakreditasi B,” ujar Rikza.

Diutarakan Rikza, STT Garut pada bulan Februari 2021 mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Tinggi Peringkat ke-1 dengan Klaster Terbaik di Jawa Barat dan Banten dari LLDikti Wilayah IV.

Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG). (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tentu saja, aku dia, penghargaan tersebut bisa menambah kepercayaan masyarakat untuk memasukan putra-putrinya yang telah lulus di tingkat SMA/SMK/sederajat untuk menempa ilmu Kampus STT Garut.

Ketika ditanya terkait prospek bidang studi yang menjadi andalan pihak kampusnya , Rikza mengatakan bahwa semua program studi mempunyai prospek cerah kedepannya. “Semua jurusan menjanjikan mengingat kebutuhan sarjana teknik di Indonesia masih sangat banyak yang dibutuhkan,” imbuh Rikza.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Lanjut Rikza, untuk peluang kerja di bidang teknik ini, Lulusan Teknik Industri, Teknik Sipil dan Teknik Informatika akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai contoh peran lulusan Teknik Sipil di Garut, kalau berbicara peluang pembangunan jalan, khususnya di daerah Garut di mana masih banyak infrastruktur yang belum dibangun dan diaspal.

Bahkan dari STT Garut banyak yang diterima menjadi ASN, sebetulnya bukan menjadi ASN saja yang menjadi peluang karir bagi alumni STT Garut, bahkan ada mahasiswanya yang masih berstatus mahasiswa yaitu Yusep Maulana yang bergerak dalam pembuatan Software bernama mobidu.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Hasil karya Mahasiswa STT- Garut tersebut telah diapresiasi di banyak negara juga kampus-kampus Jabotabek yang  telah menggunakan aplikasi E-belajar.id tersebut. Bahkan sudah mendapatkan penghargaan nasional maupun internasional.

Terkait terget jumlah mahasiswa yang masuk ke kampusnya untuk tahun ajaran sekarang, Rikza mengatakan tidak muluk-muluk, untuk tahun ajaran sekarang adalah 400 orang.

“Kelebihan dan keunggulan STT Garut, selain prestasi tadi juga biaya yang terjangkau juga lokasi kampus yang ada di pusat kota Garut dan strategis,” pungkas Rikza.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *