CAANG Menjadi Visi Dede Ruchyaman Bangun Desa Sukarame Kec. Bayongbong

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R

(Foto: Istimewa – grahabignews.com)

 

Garut – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Garut akan segera dihelat pada tanggal 8 Juni 2021 mendatang. Tak ayal sudah banyak Bakal Calon yang menyatakan diri untuk maju pada pesta demokrasi di desa tersebut.

Tak terkecuali di Desa Sukarame Kecamatan Bayongbong, salah satu Bakal Calon yang siap maju pada Pilkades yaitu Dede Ruchyaman. Pria berusia 52 tahun tersebut sudah diusung beberapa RW dan Tokoh Masyrakat. Mantan Kepala Desa Sukarame 2008-2013 tersebut matang menuju kursi Sukarame 1.

Visi yang diusung Kang Dede adalah Sukarame CAANG. “CAANG berarti terang, artinya kita terangkan semua melalui musyawarah bersama seluruh elemen masyarakat Desa. CAANG juga adalah singkatan yaitu Cerdas, Agamis, Aman dan Nanjung.” Ungkapnya.

Dede Ruchyaman Bakal Calon Kepala Desa Sukarame Kec. Bayongbong – Garut. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Sementara salah satu warga masyarakat yang ditemui dan tidak mau disebutkan namanya, pada saat kepemimpinan Kang Dede semua merasa mempunyai pimpinan.

” Nuju jaman pa Lurah Dede mah karaos pisan, boh bantosana, bebelana ka warga alit, abdi ge kenging listrik gratis sareng rorompok didangdosan.(Sewaktu Pak Lurah Dede sangat terasa bantuannya, membantu warga kurang mampu. Saya juga mendapatkan listrik gratis dan rehabilitasi rumah, red),” ucapnya sambil berkaca-kaca.

Dede berharap semua Bakal Calon yang akan maju untuk tetap menjaga kondusifitas. “Saya berharap semua Bakal Calon yang akan maju tetap menjaga kondusifitas. Mari kita adu program dan gagasan, bukan saling menjatuhkan dan menjelekan,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *