Festival Layang-layang Di Parang Gombong Purwakarta Bersama Kapolres Dan Dandim Serta Bupati

Share posting

Oleh : Laela

Festival Layang-layang Di Parang Gombong Purwakarta Bersama Kapolres Dan Dandim Serta Bupati (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – AKBP Edwar Zulkarnain tidak hanya sosok pemimpin Kepolisian Resor (Polres) yang tegas dan disegani. Di balik sosok Pria yang akrab disapa Edwar itu rupanya sama seperti orang lain yang punya kegemaran.

Festival Langlayangan yang digelar di Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, tampak telihat AKBP. Edwar Zulkarnain bersama Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi bermain kertas berusuk bambu itu.

Kegiatan festival layangan ini, sengaja digelar di Objek Wisata Parang Gombong yang dianggap sebagai surganya para penerbang layangan. Hamparan rumput yang luas dan pemandangan danau jatiluhur yang indah, kawasan ini menjadi tempat mengadu layangan tanpa gangguan.

Meski gerakan menarik benang layang-layang terlihat kaku, tapi Edwar tetap berusaha mengarahkan layang-layang itu agar tetap di udara.

Kapolres mengaku, bermain layang-layang jadi salah satu permainan favoritnya di masa kecil, kata pria ramah tersebut sambil bernostalgia saat bermain layangan.

“Main layang-layang juga merupakan hobi saya waktu kecil,” Ucap Edwar saat ditemui usai menghadiri Festival Langlayangan, Sabtu (13 /8/ 2022).

Kapolres mengungkapkan, bermain layangan  memicu adrenalin. Saat mendapat lawan dan mengadu layangan. Permainan tradisional ini mengajarkan untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan.

“Layangan sekarang kan sudah dikembangkan menjadi sebuah olah raga yang bisa dikompetisikan. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi,” Kata Edwar.

Kapolres menghimbau kepada masyarkat, bermain layangan di tempat yang aman, agar tidak  membahayakan orang lain, diri sendiri dan mengganggu jaringan lsitrik yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Purwakarta,  jika mau main layangan silahkan saja, tapi harus di tempat yang aman. Jangan main layangan di tempat sembarangan karena bisa merugikan orang banyak,” Jelas Edwar.

Menurutnya, dengan tidak bermain layangan di tempat sembarangan, dapat menjaga keamanan jaringan listrik yang tentunya menyangkut kepentingan yang sangat luas.

“Jadi cari tempat bermain layangan yang aman agar tidak berdapak bahaya dan merugikan orang lain ataupun diri sendiri. Cari lapangan yang luas, tidak dekat jalan raya dan tidak ada kabel listrik. Seperti di Parang Gombong ini pas sekali buat bermain layangan,”  Ungkap AKBP. Edwar Zulkarnain menjelaskan.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *