Wisata Kampung Silat Cikadal Meteng Gelar Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini Secara Mandiri

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Kang Adis Sapaan Akrab Agus Mulyana, Ketua IPSI Kab. Garut. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Wisata Kampung Silat Cikadal Meteng Kel.  Margawati Kec.  Garut Kota menggelar kejuaraan Pencak Silat Tingkat Usia dini atas rekomendasi dari Induk organisasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kab.  Garut kategori tunggal baku dan Kategori tanding pada tanggal 22 – 23 Maret 2021. ,Rabu(24/03).

Tujuan dari diadakannya kejuaraan tersebut adalah untuk membangkitkan semangat anak yang sudah sekian lama tidak ada event.

Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Usia Dini yang Digelas di Kampung Silat Cikadal Meteng. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

“Disini juga sebagai wadah pembinaan atlit dari usia dini, supaya lebih semangat berlatih untuk mendidik mental dan fisik dan persiapan prestasi ke depan,”ujar Ketua IPSI Kab. Garut, Agus Mulyana yang akrab disapa Kang Adis, Rabu(24/03).

Disamping itu dalam rangka memperkenalkan tempat Wisata Kampung Silat yang berada di lingkungan Margawati di hadiri oleh Pasiter Kodim 0611 Garut yang Mewakili Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, M.Tr (Han)., M.D.M.,CAN. Acara tersebut dihadiri juga Pejabat kelurahan beserta Babinsa dan Babinkamtibmas.

Para Tamu Undangan Yang Menghadiri Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini. (Foto: Istimewa – grahabignews.com)

Kang Adis mengatakan kepada Grahabignews bahwa tempat Wisata tersebut tidak ada bantuan dari manapun, murni dari anggaran pribadi dibantu Swadaya dari Masyarakat Taringgul.

Kang Adis berharap ada bantuan dari Bupati Garut melalui Disparbud untuk mengembangkan kawasan tersebut dalam rangka peningkatan taraf ekonomi masyarakat Taringgul.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *