ACT Care For Humanity Bagikan Paket Sembako Bagi Guru Honorer Di Garut Kota

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

 

Simbolis Penyerahan Bantuan oleh Branch Manager ACT Nasional, M. Ali Ramdani. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang terfokus pada kegiatan kemanusian membagikan paket bantuan sembako kepada 5 orang guru honorer Paud/Kober, 5 orang guru honorer Taman Kanak-Kanak (TK), 15 orang guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan beberapa dari SMP di Aula PGRI Jl. Jendral Sudirman Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin(29/03).

ACT berkantor pusat di Menara Office Tower Jl. TB Simatupang Kav. 1 Cilandak Timur Jakarta Selatan. Kegiatan ini  merupakan bentuk dukungan pada bidang pedidikan ditengah ekonomi yang dirasa sulit untuk bangsa dan tanah air Indonesia.

Simbolis Penyerahan Bantuan oleh Korwil Pendidikan Wilayah Garut Kota, Anita Istiani, S. Pd, M. Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Pada program penanggulangan bencana ekonomi, ACT mendistribusikan 30 paket/hari bantuan pangan ke seluruh kalangan masyarakat. Dua pekan sebelumnya dalam pelatihan wakaf ternak produktif, ACT telah membagikan juga ke sekolah-sekolah yang memiliki pesantren dengan membagikan 50 hewan ternak.

“Sekarang launching Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN) dengan tema Distribusi Paket Pangan Ringankan Duka Saudara Sebangsa berupa paket pangan ke seluruh guru honorer di Kabupaten Garut, minimal 5 orang guru honorer setiap hari,” ujar Branch Manager ACT Nasional, M. Ali Ramdani.

Simbolis Penyerahan Bantuan oleh Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S. Pd. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Kedepan ACT memiliki program dalam pembagian insentif bagi seribu guru honorer dan program positif lainnya yang memang layak ditunggu.

“Namun memang kita harus menunggu waktu karena tim kami yang terbatas, kami di cabang ada 9 orang dan dibantu sama relawan dalam tingkat desa,” katanya.

Sesi Poto Bersama. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Harapan yang disampaikan Branch Manager ACT Nasional, mudah-mudahan keberadaan ACT bisa membantu dunia pendidikan di Kabupaten Garut, khususnya Kecamatan Garut Kota ini.

“Hari ini kita sudah dan masih mengadakan bantuan paket pangan, insentif juga, susu bayi dan membagikan kepada Da’i juga di daerah lain, insentif seribu guru honorer juga menjadi target saya kedepannya,” paparnya.

Salah seorang penerima, Purwanti Selaku Guru Honorer di SMP 1 Cilawu. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Korwil Pendidikan Wilayah Garut Kota, Anita Istiani, S. Pd, M. Pd sangat berterimaksih atas bantuan yang diberikan oleh ACT kepada guru honorer yang ada di dalam naungannya dan ke depan mudah-mudahan bantuannya bisa lebih meningkat lagi.

Hal senada dikatakan oleh Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat, S. Pd, Ia tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dan rasa bahagianya dan sangat bersyukur atas limpahan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Ini sebagai anugerah yang luar biasa, dan bukti bahwa rezeki datang dari arah yang tidak disangka-sangka, tak lupa ucapan terimakasih untuk ACT,” pungkasnya.

Salah seorang penerima, Purwanti Selaku Guru Honorer di SMP 1 Cilawu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian ACT bagi para Guru. “Semoga bantuan ini bisa terus berlanjut dan membawa berkah, khususnya bagi para Guru,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb. fteknikuniga. ac. id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *