Bupati Garut Ajak Warga dan Siswa di Garut Sukseskan Vaksinasi

Share posting

2.000 vaksin per hari disediakn guna menunjang kegiatan Sentra Vaksinasi

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Area Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (28/7/2021). (Foto : Deni Seftyan/Diskominfo Garut-grahabignewscom)

Garut – Kegiatan Sentra Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut yang dimulai tanggal 25 Juli sampai 28 Agustus 2021 mendatang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Garut.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Garut melalui Bupati Garut, Rudy Gunawan mengajak kepada warga masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut ini. “Saya Rudy Gunawan, Bupati Garut, mengajak kepada seluruh warga Garut, pelajar SMP dan SLTA sederajat, ayo kita datang ke Pendopo Kabupaten Garut untuk divaksinasi,” ajak Bupati Garut disela-sela peninjauan vaksinasi di area Gedung Pendopo, Rabu (28/7/2021).  Pelaksanaan sentra vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dan pelaksanaannya dibantu oleh berbagai pihak salah satunya oleh Pramuka Kabupaten Garut.

Bupati Garut mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, bahkan pihaknya menyiapkan 2.000 vaksin per hari guna menunjang kegiatan Sentra Vaksinasi. “Ayo kita vaksinasi, vaksinasi melindungi diri, melindungi negeri dan melindungi orang – orang yang kita cintai, datanglah ke Pendopo untuk di vaksinasi, kami menyediakan 2000 vaksin setiap hari.” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman,  menerangkan bahwa saat ini capaian vaksiansi di Kabupaten Garut dari 1,9 juta wajib vaksin, untuk dosis pertama baru tercapai 9,5 persen dan untuk dosis kedua baru mencapai angka 5 hingga 6 persen. Maka dari itu, imbuh Asep, dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi pihaknya akan melakukan sentra vaksinasi di lokasi lain agar tidak tertumpu di Pendopo Garut. “Insya Allah beberapa hari ke depan mungkin saja nanti akan ada dari instansi-instansi lain (baik) instansi dari provinsi, instansi pusat, kementerian-kementerian, dari partai, akan melaksanakan sentra-sentra vaksinasi lainnya, sehingga tidak akan tertumpu di Pendopo saja,” ungkapnya, Sabtu (24/7/2021).

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *