Pembinaan Mu’alaf, Jadi Prioritas Program MUI Kel. Kota Kulon

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

kedua kanan: Ust. Ahmad Dzikri ALhikam, Lc., Keltua MUI Kel. Kota Kulon. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Majelis Ulama Indonesia, peranannya sangat penting dan dibutuhkan dalam rangka kemaslahatan umat. Begitu juga MUI Kel. Kota Kulon yang dipercayai sebagai Ketua adalah Ust. Ahmad Dzikri ALhikam, Lc.

Menurut Ust. Ahmad Dzikri ALhikam, Lc., bahwa pembentukan MUI baru dilaksanakan beberapa pecan lalu. Berbagai program untuk satu periode ke depan telah di canangkan.

Lanjut Ust. Ahmad, selain program berbentuk administrative, seperti pendataan mesjid, Da’i, Mubalig, Asatidz dan mendata Mu’alaf. “Pembinaan Mualaf menjadi prioritas jika ada yang berdomisili di Kel. Kota Kulon, di mana mereka nantinya akan diberikan pembinaan khusus.

Program selanjutnya, memberdayakan mesjid-mesjid berserta para DKM yang ada di setiap RW di Kel. Kota Kulon. Salah satunya program pelatihan pemulasaraan jenazah, manajemen mesjid, pembinaan para DKM agar bisa memberdayakan jema’ahnya serta memakmurkan mesjid.

Sementara dalam rangka menyambut Ramadhan 1442 H, pihaknya akan memfasilitasi bebrap mesjid yang membutuhkan atau kekurangan mubalig. “Apabila ada mesjid membutuhkan Da’i, silahkan hubungi MUI, kami akan segera menempatkan seorang Da’i,” jelasnya.

“Apabila memungkinkan, MUI akan melakukan roadshow dari perwakilan MUI kota Kulon ke setiap mesjid se Kota Kulon. Tapi kami menyakini, di setiap RW ada minimalnya seorang Mubalig,” pungkasnya.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *