Forkopimda Sumedang Langsung Terjun Laksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2021

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Memasuki Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021, Secara Serentak Unsur Forkopimda Sumedang Langsung Terjun Ke Lapangan. (Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Memasuki hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021, secara serentak unsur Forkopimda Sumedang langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengawasan pada hari Kamis 6 Mei 2021.

Tak ketinggalan, Bupati dan Wabup pun turun langsung memimpin operasi yang dibagi menjadi beberapa regu tersebut.

Menurut keterangan tertulis Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, menjelaskan bahwa hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021 di Sumedang, pihaknya pun terjun langsung ke lapangan guna meninjau disetiap lini pos penyekatan.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Segenap Forkopimda, dibagi menjadi 6 regu yang berbagi tugas untuk melaksanaan check point di beberapa Pos Penyekatan,” ungkapnya.

Secara runut dipaparkan tentang pembagian tugas tersebut, di mana regu 1, dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir yang melakukan pengecekan di Pos Penyekatan arah Barat Pos Penyekatan Cibeusi Jatinagor, Pos Penyekatan Sayang Jatinangor dan Pos Penyekatan Parakan Muncang.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, memimpin regu 2 untuk memantau Pos Penyekatan di Pamulihan dan Pos Penyekatan Tanjung Medar. Sementara regu 3, yang dipimpin Kapolres Sumedang, bergerak ke lokasi Pos Penyekatan Tomo dan Pos Penyekatan Ujung Jaya.

Dandim 0610 Sumedang Lekol Inf Zaenal Mustofa memimpin regu 4 di Pos Penyekatan Buana Kecamatan Cibugel. Selanjutnya regu 5, dipimpin ketua DPRD Sumedang Irwansyah turun di Pos Penyekatan Buah dua dan Pos Penyekatan Surian. Terakhir regu 6, dipimpin Kajari Sumedang Nurmayani mengawal Pos Penyekatan Jatinunggal dan Pos Penyekatan Wado.

(Foto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Terpantau, segenap unsur Forkopimda ini sengaja langsung turun ke lapangan selain untuk memberikan suport kepada petugas yang berjaga, juga untuk memastikan pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya 2021 ini berjalan lancar dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Atas capaiannya, pada hari pertama operasi petugas berhasil menghalau beberapa kendaraan dari Pos Penyekatan Ujungjaya. Adapun, bagi kendaraan yang datang dari luar kota Sumedang, kemudian diperintahkan untuk putar balik ke daerah asal.

Bingung Ingin Kuliah yang Berkualitas? Klik aja Link di bawah ini !!!

http://pmb.fteknikuniga.ac.id


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *